Liga

Real Madrid vs Chelsea, Carlo Ancelotti Waspadai Comeback The Blues

Ancelotti tak ingin menganggap remeh Chelsea.

Husna Rahmayunita

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP)
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid akan melakoni laga penentuan lawan Chelsea di perempat final Liga Champions, Selasa (12/4/2022). Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak ingin jemawa.

Real Madrid memliki modal bagus menetap leg kedua, sebab sudah unggul 3-1 di babak kedua. Tetapi, Ancelotti tak ingin menganggap remeh Chelsea.

Ia menyadari Chelsea adalah tim kuat yang bisa saja memberikan kejutan pada laga nanti. Baginya, pertandingan Real Madrid vs Chelsea bakal sulit.

"Ini adalah perempat final Liga Champions dan terlepas dari apa yang terjadi di leg pertama, kami sangat menyadari bahwa untuk mencapai semifinal kami harus menderita, berjuang, bersaing dan berada dalam permainan selama 90 menit," jelas Ancelotti seperti dikutip dari laman resmi klun.

Ancelotti saat ini memiliki skuad yang cukup paham dengan jenis pertandingan yang seperti ini dan mereka menyadari apa yang telah serta bisa terjadi nanti.

Meski memiliki keunggulan dua gol, pelatih asal Italia itu menegaskan, timnya tidak bisa bermain dengan santai dan menganggap enteng pertandingan karena Chelsea merupakan tim yang tangguh.

"Kami menghadapi tim yang sangat kuat dan kami harus menghormati mereka," ujar Ancelotti.

Soal pemain yang akan diturunkan pada laga nanti, Ancelotti mengatakan, dirinya masih belum menentukan dan akan menunggu hingga momen terakhir untuk memutuskan pemain-pemain mana yang akan ia berikan kepercayaan.

Pada pertandingan ini, ia mengharapkan penampilan yang sama ketika di leg pertama. Meskipun begitu, ia sadar Chelsea akan turut mencoba menampilkan performa terbaik mereka juga.

"Kami pikir mereka akan mengubah keadaan karena itu tidak berjalan sesuai keinginan mereka di game pertama dan kami harus bersiap untuk apa pun," tegas Ancelotti.

"Chelsea memiliki banyak kualitas dan beberapa pemain yang sangat bagus. Kami yakin mereka akan bermain lebih baik dari yang mereka lakukan di leg pertama dan kami harus siap," pungkasnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini