Liga

Ogah Pikirkan Scudetto, Stefano Pioli: Ini akan Ditentukan hingga Akhir

AC Milan berpeluang menjuarai Serie A Italia musim ini

Irwan Febri Rialdi

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meneriakkan instruksi selama pertandingan melawan Lecce di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (21/10) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meneriakkan instruksi selama pertandingan melawan Lecce di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (21/10) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, ogah terlalu percaya diri bakal memenangkan scudetto. Ia merasa gelar juara masih akan ditentukan hingga musim berakhir.

Dikutip dari football-italia, Senin, Pioli mengatakan saat ini tidak ada yang bisa diprediksi karena Liga Italia merupakan kompetisi yang kompetitif.

"Saya tidak suka berpikir seperti itu. Jangan lupa dalam tiga minggu terakhir orang mengatakan kami adalah favorit super, lalu Napoli, lalu Inter. Ini akan ditentukan hingga akhir," tegas Pioli.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, predikat favorit di Serie A tidak menjamin sebuah tim akan melenggang mulus, salah satu contohnya adalah Napoli yang baru saja dikalahkan Fiorentina 2-3.

Pioli menjelaskan saat ini setiap pertandingan akan sulit untuk setiap tim, meski begitu AC Milan akan tetap berusaha, termasuk ketika bermain imbang menghadapi Torino, Minggu.

"Saya tidak melihat tim yang cemas atau mudah tersinggung. Kami mencoba menciptakan peluang, seimbang, solid. Kita semua tahu betapa berartinya permainan ini, karena semakin banyak waktu berlalu, semakin banyak bobot yang dimiliki setiap poin," ungkap Pioli.

“Kami menginginkan tekanan ini dan menempatkan diri kami dalam situasi ini, jadi kami harus menyambutnya. Ini adalah skuat muda, kami berada di atas sana dan berjuang untuk sesuatu yang spesial," pungkasnya.

Meski hanya mendapatkan satu poin di laga melawan Torino, AC Milan saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 68 poin dari 32 pertandingan.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini