Liga

Jamu Manchester United, Frank Lampard Minta Dukungan Penuh dari Suporter

Lampard mengatakan dukungan dari suporter sangat berarti untuk berjuang menjauhi zona degradasi

Irwan Febri Rialdi

Frank Lampard resmi menjadi nakhoda baru Everton. (Twitter/@everton)
Frank Lampard resmi menjadi nakhoda baru Everton. (Twitter/@everton)

Bolatimes.com - Pelatih Everton, Frank Lampard, meminta dukungan penuh suporter The Toffees kala menjamu Manchester United pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (9//4/2022).

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Lampard mengatakan dukungan dari suporter sangat berarti bagi anak asuhnya yang saat ini tengah berusaha menjauhi zona degradasi.

Setelah kekalahan dari Burnley tengah pekan kemarin, Everton yang saat ini telah mengumpulkan 25 poin dari 29 pertandingan, kini hanya berselisih satu poin dari zona degradasi.

"Saya harus mengatasi ini karena saya harus melakukan pekerjaan saya. Saya hanya bisa meminta kepada fans untuk datang besok (hari ini) dan benar-benar berada di belakang kami, sebagaimana telah mereka lakukan sejak saya di sini," ujar Lampard.

Lampard lanjut mengatakan kehadiran suporter ini sangat berpengaruh di mana ketika tampil di kandang dalam enam laga terakhir, Everton mampu memenangkan empat pertandingan.

Hal itu bertolak belakang dengan torehan Everton ketika bermain kandang dan pada dua pertandingan terakhir kalah 1-2 dari West Ham serta 2-3 dari Burnley.

Salah satu penampilan terbaik Everton di Goodison Park musim ini adalah ketika The Toffees berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0 pada pertengahan Maret lalu.

"Pertanyaan beberapa minggu kemudian sangat berbeda tapi itulah sifat sepak bola. Harus sangat berkepala dingin, saya memahami emosi para penggemar dan saya melakukan segalanya untuk memastikan kami melakukannya dengan benar," ujar Lampard.

"Kami adalah klub besar dan orang-orang ingin membicarakannya (posisi di klasemen). Saya bangga bisa melatih di sini dan menjaga sejarah klub ini berjalan dengan cara yang positif," sambungnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini