Liga

Ajukan Syarat, Erik ten Hag Tertarik Tangani Manchester United

Erick teh Hag tak mau cuma-cuma gabung Man United.

Husna Rahmayunita

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. [EMMANUEL DUNAND / AFP]
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Bolatimes.com - Erik ten Hag menjadi kandidat terkuat pelatih baru Manchester United untuk menggantikan Ralf Rangnick. Ia pun dikabarkan bersedia melatih Setan Merah.

Namun Erik ten Hag mengajukan syarat khusus sebelum melatih Machester United. Setidaknya ada tiga syarat yang diminta oleh manajer Ajax Amsterdam tersebut.

Mengutip Sky Sports via Sporf, Sabtu (9/4/2022), Erik ten Hag disebut meminta garansi Manchester United terkait jajaran staf yang cocok untuknya.

Selain itu, dia juga menegaskan ingin mendapat kebebasan terkait pemilihan pemain, mengingat dalam skuad Manchester United terdapat nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo.

"Ada pemain yang lebih tua, yang memiliki pengalaman besar, seperti Cristiano Ronaldo," kata jurnalis Sky Sports asal Belanda, Marcel van der Kraan.

"Tapi apa yang terjadi jika dia [Ten Hag] ingin mengubah gaya bermain, yang lebih cocok untuk pemain yang sangat muda? Inilah yang telah dia lakukan di Ajax.”

Selain dua hal di atas, sebagaimana disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Erik ten Hag juga meminta untuk 100 persen dilibatkan dalam strategi transfer pemain.

"Erik ten Hag telah meminta Man United untuk 100% melibatkannya dalam strategi transfer saat ini dan di masa depan: rekrutan baru, pengeluaran, kontrak baru," tulis Romano di Twitter, Jumat (8/4/2022).

"Ten Hag menganggap ini sebagai "titik kunci" untuk membangun kembali Man United - rekrutan baru harus benar-benar sempurna untuk ide dan proyek klubnya."

Manchester United telah menjadikan Erik ten Hag sebagai incaran utama mereka untuk mengisi kursi pelatih musim depan seiring berakhirnya kontrak Ralf Rangnick sebagai manajer interim akhir musim ini.

Menurut berbagai laporan, Manchester United hanya perlu membayarkan kompensasi sebesar 1,7 juta pounds untuk membawa Ten Hag yang masih terikat kontrak bersama Ajax Amsterdam hingga 2023 ke Old Trafford.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini