Liga

Profil Gary Medel, Pemain Bologna yang Bikin Kepala Ibrahimovic Berdarah

Lord Ibrahimovic dibuat berdarah oleh Gary Medel

Irwan Febri Rialdi

Zlatan Ibrahimovic berduel kepala dengan Gary Medel. (Miguel Medina/AFP)
Zlatan Ibrahimovic berduel kepala dengan Gary Medel. (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Gary Medel bikin Zlatan Ibrahimovic berdarah dan mesti menjalani perawatan medis saat AC Milan bertemu dengan Bologna.

Pada laga pekan ke-31 Serie A, Senin (4/4/2022) dini hari WIB, AC Milan mesti puas berbagi angka dengan Bologna usai ditahan imbang 0-0.

Ibrahimovic dan Medel mesti mendapat perawatan setelah kedua pemain berbenturan kepala saat berebut bola udara di dalam kotak penalti Bologna di menit 79.

Benturan berakhir dengan luka parah. Ibrahimovic harus dibalut perban karena mengalami pendarahan di pelipisnya dan masih mampu melanjutkan pertandingan.

Sementara Medel terpaksa digantikan Kevin Bonifazi karena tidak bisa melanjutkan pertandingan lagi. Berikut profil Gary Medel yang bikin kepala Ibrahimovic berdarah.

Profil Gary Medel

Sosok dengan nama lengkap Gary Alexis Medel Soto ini lahir pada 3 Agustus 1987 di kota Santiago, Chile. Dengan tinggi 171 cm, dia termasuk pemain yang tak takut berduel.

Sebagai pemain yang berposisi di gelandang bertahan, Gary Madel dikenal sebagai sosok yang lugas dan kerap bermain keras.

Karier sepak bolanya dimulai dengan bergabung bersama akademi Universidad Catolica, klub asal Chile, pada tahun 1997.

Setelah 9 tahun berada di tim akademi dan tim junior, Madel akhirnya promosi ke tim utama pada 2006. Dia bermain selama tiga musim di tim utama dengan 47 penampilan dan mencetak 5 gol.

Setelah dari Chile, Medel melanjutkan karier dengan bergabung bersama Boca Juniors pada 2009. Selama 1,5 musim di sana, Medel mencatatkan 48 penampilan dengan  torehan 7 gol.

Penampilan apiknya di Amerika Latin bikin Gary Medel dapat kesempatan berkarier di Eropa. Adalah Sevilla sebagai klub Eropa pertama yang memboyongnya pada pertengahan musim 2010/11.

Tampil solid di lini tengah Sevilla selama 2,5 musim, Gary Medel mencatatkan total 94 penampilan dengan torehan 9 gol. Dia kemudian pindah ke Cardiff City pada 2013/14 dengan mencatatkan 34 penampilan di Liga Inggris.

Petualangan baru Gary Medel dimulai lagi dengan bergabung bersama Inter Milan pada 2014. Dia tampil selama tiga musim di Milan dengan catatan 109 laga dan 1 gol.

Besiktas menjadi pelabuhan baru Gary Medel pada musim 2017/18. Dia tampil 77 kali bersama klub asal Turki tersebut dengan mencetak 1 gol.

Pada musim 2019/20, Medel kembali bermain di Italia. Kali ini dia bergabung dengan Bologna. Musim 2021/22 menjadi musim ketiganya bersama Rossoblu.

Adapun, debut Gary Medel di Timnas Chile sudah dimulai sejak 2007. Hingga tahun 2022 dia masih mendapat kepercayaan untuk membela timnas Chile.

Total pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut sudah mencatatkan 145 penampilan buat Timnas Chile dan memberikan 2 gelar juara Copa America.

Kontributor: Aditia Rizki 

Berita Terkait

Berita Terkini