Liga

Mengenal Thomas Verheydt, Jebolan Fayenoord yang Jadi Incaran Persib Bandung

Thomas Verheydt dikabarkan bakal hijrah ke Persib Bandung.

Husna Rahmayunita

Penyerang ADO Den Haag, Thomas Verheydt yang dikaitkan dengan Persib Bandung. (Instagram/@thomasverheydt)
Penyerang ADO Den Haag, Thomas Verheydt yang dikaitkan dengan Persib Bandung. (Instagram/@thomasverheydt)

Bolatimes.com - Striker asal Belanda Thomas Verheydt kembali dikaitkan dengan Persib Bandung usai gelaran Liga 1 2021/2022. Jebolan Fayenoord itu dikabarkan bakal digaet Persib Bandung. 

Sosok Thomas Verheydt kekinian menjadi perbincangan. Persib Bandung kabarnya kembali tertarik untuk memboyong pemain asing tersebut.

Sebelumnya, Maung Bandung minat untuk menggunakan jasa Thimas Verheydt untuk mengarungi Liga 1 2022. Namun sang pemain menolak tawaran yang diberikan. 

Lantas siapakah sosok Thomas Verheydt? Berikut profilnya seperti dikutip dari Suar.com

Thomas Verheydt diketahui belum pernah berkarier di negara Asia. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya bermain di klub-klub negara kelahirannya yakni divisi dua Belanda.

Verheydt memulai karier sepak bolanya di akademi Feyenoord, tetapi tiga tahun menimba ilmu di sana, dia hengkang dan bergabung dengan skuad muda ADO Den Haag yang merupakan klub divisi kedua Belanda atau Eerste Divisie.

Setelah hengkang dari ADO Den Haag pada 2012, Verheydt kembali ke klub lamanya itu sejak Agustus 2021. Dia bergabung dengan klub masa mudanya setelah hengkang dari Almere City.

Merujuk Transfermarkt, Verheydt akan jadi rekrutan bagus mengingat performa apiknya bersama ADO Den Haag musim ini. Dari 31 penampilan, dia membukukan 25 gol dan 7 assist.

Sementara Almere City sendiri bukanlah klub yang asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Tim divisi kedua Liga Belanda itu sempat dibela oleh para pemain naturalisasi Indonesia seperti Ezra Walian dan Stefano Lilipaly.

Ezra Walian yang sempat menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam, pindah ke Almere City pada Agustus 2017 sebelum dipinjamkan ke RKC Waalwijk setahun berselang.

Pada September 2019, Ezra Walian meninggalkan Almere City untuk berkarier di Indonesia. Saat itu, klub Indonesia pertama yang diperkuatnya adalah PSM Makassar.

Sementara itu, Stefano Lilipaly sempat bermain di Almere City pada periode Juli 2012 hingga Maret 2014, sebelum hengkang ke klub Jepang, Consadole Sapporo. Hanya bermain selama enam bulan, dia pun hengkang ke Persija Jakarta.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini