Liga

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Peru ke Playoff, Kolombia dan Chile Gagal Lolos

Apes, Kolombia dan Chile gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Skuat Timnas Kolombia.
Skuat Timnas Kolombia.

Bolatimes.com - Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL alias Amerika Selatan telah memainkan pertandingan terakhir pada Rabu (30/3/2022) pagi WIB. Kejutan hadir di mana Peru berhasil lolos ke playoff, sementara Kolombia dan Chile gagal lolos.

Timnas Peru membuka asa mereka untuk tampil di Qatar 2022. Kemenangan kandang 2-0 atas Paraguay membuat mereka finis di peringkat kelima klasemen akhir zona Amerika Latin.

Peru pun berhak tampil di laga play-off interkonfederasi melawan salah satu wakil dari Asia, antara Australia atau UEA untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Sementara itu, dua negara langganan lolos Piala Dunia dari CONMEBOL, Kolombia dan Chile dipastikan gagal mentas di Qatar 2022 nanti.

Timnas Kolombia sejatinya mampu menang 1-0 di markas Venezuela berkat gol penalti James Rodriguez. Akan tetapi, kemenangan ini tak cukup untuk membawa Luis Diaz dan kawan-kawan lolos ke Qatar.

Kemenangan Peru membuat hasil yang dipetik Kolombia tak berarti. Kolombia menuntaskan kualifikasi di posisi keenam, satu poin tertinggal dari Peru.

Sementara itu, Timnas Chile malah kalah. Menghadapi tim kuat Uruguay, Alexis Sanchez Cs takluk 0-2 akibat gol-gol dari Luis Suarez dan Federico Valderde.

Timnas Chile pun hanya finis di urutan ketujuh klasemen akhir dengan 19 poin, disusul oleh Paraguay, Bolivia, dan Venezuela.

Empat tim yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dari zona CONMEBOL adalah Brasil, Argentina, Uruguay, dan Ekuador.

Brasil dan Argentina sudah memastikan kelolosan sejak November tahun lalu dan Ekuador-Uruguay sudah mengunci tiket Piala Dunia 2022 pada 24 Maret kemarin.

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (30/3/2022) pagi WIB:

Bolivia 0-4 Brasil
Ekuador 1-1 Argentina
Peru 2-0 Paraguay
Chile 0-2 Uruguay
Venezuela 0-1 Kolombia

Berita Terkait

Berita Terkini