Liga

Liverpool Hajar Brighton 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022

Liverpool tempel ketat Manchester City di klasemen terbaru Liga Inggris

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Liverpool berhasil menang 2-0 di markas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu. Luis Diaz dan Mohamed Salah masing-masing menyumbangkan satu gol.

Diaz membuka keunggulan The Reds pada menit ke-19 saat menyundul umpan jauh Joel Matip, tapi para pemain Liverpool hampir tak melakukan selebrasi atas gol tersebut karena bintang tim nasional Kolombia itu terkapar setelah berbenturan dengan kiper Robert Sanchez yang keluar dari sarangnya.

Diaz pada akhirnya bisa melanjutkan permainan bahkan tampil 90 menit penuh meninggalkan lapangan dengan catatan gol keduanya di Liga Inggris musim ini, sementara VAR dan wasit Mike Dean memutuskan tidak memberikan hukuman kepada Sanchez setelah meninjau dugaan pelanggaran kartu merah.

Keunggulan Liverpool bertahan sampai turun minum setelah banyak peluang terbuang dan pada akhirnya Salah sukses mencetak gol kedua mereka melalui eksekusi penalti pada menit ke-61, menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Yves Bissouma saat tak sengaja menghalau bola tendangan Naby Keita dengan tangannya.

Salah harus menepi lebih awal digantikan Diogo Jota empat menit kemudian setelah sempat tampak mengeluh kesakitan kepada kapten Jordan Henderson dan memegangi bagian belakang betis kaki kirinya seusai selebrasi golnya.

Pertandingan menyisakan pil pahit bagi Brighton karena tak lama setelah kebobolan gol Salah, kiper Liverpool Allison Becker tampak berdiri di luar kotak penaltinya dan menegang bola tapi Mike Dean maupun hakim garis tak memberi tindakan apapun atas insiden tersebut.

Kemenangan membuat Liverpool yang berada di posisi kedua kini memiliki 66 poin dan memangkas jarak dari pemuncak klasemen Manchester City, yang baru akan bermain pada Senin (14/3) di kandang Crystal Palace.

Sementara Brighton yang menelan kekalahan beruntun pertama mereka musim ini dan nirmenang dalam lima pertandingan terakhir harus puas tak beranjak dari urutan ke-13 dengan 33 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Rabu (16/3) pekan depan untuk laga tunda masing-masing. Liverpool bertandang ke markas Arsenal, sementara Brighton menjamu Tottenham Hotspur.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022. (Dok. Flashcore)
Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini