Profil Bernard Antwi Bosiako, Pengusaha Emas Asal Ghana yang Siap Akuisisi Chelsea

Bernard Antwi Bosiako terang-terangan ingin beli Chelsea

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 11 Maret 2022 | 17:00 WIB
Pebisnis Ghana, Bernard Antwi Boasiako. (Twitter/@WontumiSports_)

Pebisnis Ghana, Bernard Antwi Boasiako. (Twitter/@WontumiSports_)

Bolatimes.com - Mengenal Bernard Antwi Bosiako, pengusaha tambang emas asal Ghana yang berhasrat mengakuisis Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

Belakangan muncul nama baru pada bursa calon pemilik baru Chelsea. Nama baru tersebut adalah konglomerat asal Afrika, Bernard Antwi Bosiako.

Baca Juga: Diberitakan Berkelahi, Neymar Unggah Screenshot WhatsApp dengan Donnarumma

Antwi Bosiako secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya ingin mengakuisisi Chelsea. Bahkan ia telah melayangkan tawaran 3 miliar poundsterling atau Rp56,5 triliun.

Nilai yang ditawarkannya itu untuk sejauh ini melebihi para calon lainnya. Bahkan, angka yang diberikannya itu hanya berbeda tipis dengan permintaan Abramovich, yakni 4 miliar poundsterling (Rp74 triliun).

Meski tawarannya belum masuk ke kantong Abramovich via Raine Group, Antwi Bosiako telah memiliki rencana besar jika nanti dirinya menjadi bos Chelsea.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman vs Persita Tangerang, Kick-off Sore Ini

Ia menyebut akan melepas Romelu Lukaku dan memboyong Vinicius Junior dari Real Madrid. Bahkan, dirinya juga ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Munculnya nama Antwi Bosiako ke dalam bursa calon pemilik baru Chelsea serta keinginannya mendatangkan dua mega bintang sepak bola, membuat namanya melambung dan jadi perbincangan.

Lantas, siapakah sosok Bernard Antwi Bosiako sebenarnya?

Baca Juga: Chelsea Dibekukan, Guardiola Merasa Kasihan dengan Tuchel dan Para Pemain

Profil Antwi Bosiako, Pebisnis dan Politisi Ghana

Bernard Antwi Bosiako lahir pada 1 Mei 1976 silam di Amerika Serikat. Ia pun tumbuh dengan memegang paspor negeri Paman Sam itu.

Ia sendiri diketahui merupakan manajer keuangan dan juga turut ambil bagian dalam bisnis penambangan emas di Afrika dan juga stasiun TV.

Baca Juga: Ganas di Lapangan, Taisei Marukawa Ternyata Pecinta One Piece

Tak cukup sampai di situ, banyak yang menyebutkan bahwa sosok Bernard Antwi Bosiako juga merupakan seorang politisi.

Diketahui, Antwi Bosiako merupakan pimpinan Partai National New Patriotic. Karenanya ia dianggap sebagai salah satu pria paling sejahtera di Ghana.

Tak begitu diketahui berapa total kekayaan yang dimilikinya sehingga berani memberikan penawaran sebesar Rp56 triliun ke Chelsea.

Hanya saja, diketahui Antwi Bosiako memiliki 100 rumah dan disebut-sebut sebagai salah satu orang terkaya di dunia saat ini.

Tim Bolatimes.com sendiri mencoba untuk menelusuri profilnya di laman Forbes, andai dirinya masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Hanya saja, namanya tak masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, meski dirinya mengklaim punya kekayaan 400 ribu triliun dolar AS seperti yang dilansir dari laman Latest In Bollywood.

Sedangkan berdasarkan sumber lainnya, Antwi Bosiako ditaksir hanya memiliki kekayaan 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun saja.

Jika kekayaannya hanya sekitar 100 juta dolar AS saja, maka untuk membeli Chelsea Antwi Bosiako harus membangun konsorsium atau melakukan peminjaman, mengingat jauhnya jumlah kekayaannya dengan harga yang diminta Abramovich.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak