Liga

Ilkay Guendogan Bongkar Kelainan Pemain Everton di Lapangan, Suka Cakar dan Cubit Lawan

Ilkay Guendogan menuding pemain Everton yang memiliki kebiasaan aneh dan buruk ketika bertanding di lapangan

Irwan Febri Rialdi

Gelandang sentral Manchester City, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]
Gelandang sentral Manchester City, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, bongkar aksi nakal bek Everton asal Kolombia, pemain yang juga sempat bikin Lionel Messi naik darah karena aksinya.

Ilkay Guendogan merupakan salah satu pemain andalan Manchester City, tak pelak ia kerap menjadi target untuk 'dilumpuhkan' bagi para bek lawan.

Termasuk sasaran empuk bek Everton, Yerry Mina yang selalu membuat Ilkay Guendogan kerap tak berkutik dan dibuat jengkel oleh pemain asal Kolombia itu.

Bahkan saking kerapnya dilanggar, Guendogan sampai tahu kelainan aneh Mina saat melakukan penjagaan terhadap pemain lawan.

"Saya juga ingat Yerry Mina dari Everton. Bek tengah Kolombia yang tangguh," ucap Ilkay Guendogan dikutip dari Bild.

"Dia akan menggunakan tangannya untuk melakukan tekel, mencakar, atau mencubit punggung Anda saat wasit tidak melihat.

"Saya pernah melihatnya melakukan itu sekali atau dua kali," imbuhnya.

Meski begitu Guendogan seperti tak mempermasalahkan kelakuan Mina dan memakluminya, pemain timnas Jerman ini paham sang pemain sedang mencari simpatik.

"Tapi tidak seluruhnya dengan cara yang kotor. Dia bahkan tersenyum kepada Anda dengan cara yang ramah, menimbulkan simpatik dengan cara yang lucu," ujar Guendogan.

"Namun, saya tidak tahu bagaimana dia mencubit punggung sebelumnya." imbuhnya.

Bikin kesal pemain lawan memang sudah jadi tugas Mina, tapi pemain timnas Kolombia pernah membuat eks rekan setimnya di Barcelona murka.

Dialah Lionel Messi, tepatnya di ajang Copa America 2021 lalu saat Kolombia berhasil mengalahkan Uruguay via adu penalti di babak semifinal.

Mina yang sukses mencetak gol melakukan selebrasi berupa tarian, hal itu membuat Messi tak senang dan kemudian dibalas oleh La Pulga di babak semifinal.

Meski begitu Mina memahami benar bagaimana Lionel Messi, ia menganggap kemaragan rekan setimnya di Barcelona adalah hal yang wajar.

"Apa yang terjadi dengan Leo adalah sesuatu yang bisa terjadi kapan saja, inilah sepak bola. Hidup memiliki siklus," ucap Yerry Mina.

"Itu memberi kesempatan balas dendam, tetapi saya tenang karena saya tahu bahwa Leo adalah orang yang hebat.

"Saya bertemu dengannya di Barcelona dan saya berterima kasih atas dukungan yang dia berikan kepada saya, saya akan selalu menghormatinya." imbuhnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini