Liga

Mau Beli Chelsea? Conor McGregor Itu Orang yang Tak Berpendirian Soal Klub Inggris

McGregor plin-plan soal klub sepak bola Inggris.

Husna Rahmayunita

Potret Conor McGregor bersama Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Instagram/thenotoriousmma)
Potret Conor McGregor bersama Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Instagram/thenotoriousmma)

Bolatimes.com - Petarung UFC, Conor McGregor mengaku ingin membeli Chelsea usai Roman Abramovich membuka penawaran penjualan. Pria Irlandia ini sebenarnya orang tak berpendirian soal klub sepak bola.

Niatan membeli Chelsea diungkapkan Conor McGregor melalui sebuah cuitan yang diunggah pada akun Twitter pribadi pada Rabu (2/3/2022).

Tepat setelah kabar mengenai Roman Abramovich selaku pemilik klub berniat untuk menjual Chelsea dan tengah menunggu penawaran yang masuk.

Menyusul tekanan yang datang pada Abramovich karena operasi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina, hal itu memantik emosi dunia.

Banyak negara-negara Barat yang dipelopori Amerika Serikat (AS) untuk memberi sanksi kepada Rusia, termasuk orang-orang di lingkaran Vladimir Putin.

Diketahui bahwa Abramovich merupakan salah satu orang yang mendukung pergerakan Putin hingga saat ini, karena itulah Pemerintah Inggris berniat menyita asetnya.

Termasuk salah satunya Chelsea, tak mau hal itu terjadi dan pulang kampung dengan tangan kosong Abramovich pun segera membuka penawaran penjualan.

Sebelum itu, Abramovich juga sudah dilarang berada di Inggris, beberapa asetnya seperti rumah juga akan dibekukan, sementara The Blues dibuka di harga Rp57,6 triliun.

Mengetahui kabar tersebut, McGregor gerak cepat dengan menggunggah cuitan berisi ketertarikan untuk membeli Chelsea.

Terlepas dari harta kekayaan McGregor yang membuatnya percaya diri membeli Chelsea, sosoknya sebenarnya adalah orang yang tak berpendirian soal klub sepak bola.

Hal ini diungkapkan McGregor empat tahun yang lalu, ia mengakui bukanlah orang yang gemar mengamati dunia sepak bola.

Meskipun diakui sangat menyukai permainan tersebut sebagai seorang anak dan saat itu Manchester United disebut sebagai tim favoritnya.

Namun begitu, pendirian McGregor seolah goyah setelah mengetahui kebanyakan orang Irlandia adalah pecinta Liverpool.

"Saya sangat menyukai sepak bola sebagai seorang anak, tetapi lebih sebagai pemain daripada pengamat. Saya kira jika Anda mendorong saya," ucap McGregor.

"Saya akan mengatakan Manchester United, tapi itu hanya karena itu diturunkan dari generasi ke generasi. Saya pikir hampir semua orang di dunia.

"Irlandia adalah penggemar Liverpool atau United," pungkasnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini