Liga

Baru Dilepas Roman Abramovich, Chelsea Mau Dibeli Conor McGregor?

McGregor ingin mengakuisisi The Blues.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor (Timothy A. Clary/AFP)
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor (Timothy A. Clary/AFP)

Bolatimes.com - Bintang UFC Conor McGregor mengisyaratkan dirinya tertarik untuk membeli Chelsea yang baru dilepas oleh pemiliknya, Roman Abramovic.

McGregor ingin membeli Chelsea, meski dirinya dikenal sebagai penggemar berat Manchester United. Pengakuan petarung MMA tersebut menuai perhatian.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya pada Rabu (2/3/2022), iamengaku berharap bisa mengembangkan The Blues.

"Saya berharap bisa mengembangkan ini @ChelseaFC," cuit petarung asal Irlandia tersebut.

Dalam postingannya itu, McGregor juga membagikan tangkapan layar yang berisi obrolan untuk membeli klub yang kini diasuh oleh Thomas Tuchel itu. Ia menyebut harga jual Chelsea dan berambisi untuk membeli.

"Chelsea sedang dijual sebesar 3 miliar poundsterling, mari beli," tulisan yang tertera di tangkapan layar itu.

Tentu ketertarikan McGregor untuk membeli Chelsea ini menjadi sorotan. Sebab, sebelumnya ia juga pernah mengungkapkan untuk membeli klub favoritnya Manchester United.

Akan tetapi sejauh ini, petarung berusia 33 tahun tersebut belum bisa merealisasikan keingannnya. Malah ia ingin pindah haluan untuk membeli Chelsea.

Sementara itu, Bos Chelsea, Roman Abramovich, mengaku akan menjual klubnya tersebut. Taipan asal Rusia itu mengatakan dirinya telah membuat "keputusan yang sangat sulit" dan "sangat menyakitkan" untuk menjual The Blues.

Menurut laporan BBC, Roman Abramovich menghargai klub tersebut dengan nilai 3 miliar poundsterling (sekitar Rp57 triliun).

Abramovich membeli Chelsea pada 2003 senilai 140 juta poundsterling. Usai akuisisi tersebut, dia mengatakan bahwa langkah itu "tidak pernah tentang bisnis atau uang, tetapi tentang hasrat murni untuk sepak bola dan klub."

Di bawah era Abramovic, The Blues memang meraih banyak kesuksesan dengan memenangkan berbagai trofi, termasuk Liga Inggris, Liga Champions, dan terbaru juara Piala Dunia Antarklub.

Berita Terkait

Berita Terkini