3 Alasan Real Madrid Bisa Tumbangkan PSG di Liga Champions Malam Ini

Real Madrid berpotensi permalukan PSG.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 15 Februari 2022 | 14:30 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol. [GABRIEL BOUYS / AFP].

Para pemain Real Madrid merayakan gol. [GABRIEL BOUYS / AFP].

Bolatimes.com - Babak 16 besar Liga Champions 2021/22 akan dimulai dalam hitungan jam. Adapun leg pertama fase ini akan dibuka oleh Big Match antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Real Madrid.

Duel bertajuk perang bintang akan tersaji di laga pembuka leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 kala PSG menjamu Real Madrid di Parc des Princes, Rabu (16/02/22).

Laga ini diyakini akan berjalan seru mengingat banyaknya bintang yang menghuni kedua tim. Terlebih, aroma pembuktian tersaji di laga ini.

Baca Juga: Sering Blunder Jadi Kapten Man United, Harry Maguire Dibela Ralf Rangnick

Aroma pembuktian paling kuat digaungkan oleh Achraf Hakimi, bek kanan PSG yang juga merupakan mantan pemain didikan Real Madrid.

Selain itu, PSG juga diperkuat oleh Lionel Messi, sosok yang lama membela Barcelona sekaligus seteru abadi Real Madrid di kancah La Liga Spanyol.

Tak cukup sampai di situ, di kubu Les Parisiens masih ada nama Sergio Ramos yang dulunya merupakan mantan kapten Real Madrid.

Baca Juga: Tak Pernah Umbar Foto Bersama Wanita, Sadio Mane Dikabarkan Sudah Menikah

Hanya saja untuk leg pertama ini, bek berkebangsaan Spanyol itu diprediksi tak akan bersua klub lamanya karena tengah dibekap cedera.

Banyaknya pembuktian yang ingin ditunjukkan oleh para penggawa PSG membuat Les Parisiens dijagokan akan memenangi leg pertama.

Selain berstatus tuan rumah, PSG juga tengah dalam tren menanjak. Apalagi saat ini kubu Los Blancos tengah terseok-seok di kancah domestik dan bintang utamanya, Karim Benzema juga dilaporkan cedera.

Baca Juga: Sempat Terhenti, Laga Brasil vs Argentina Diminta Digelar Kembali

Meski semesta nampak tak mendukung Real Madrid, ada beberapa alasan mengapa klub yang juga berjuluk Los Merengues ini diyakini bisa membekuk PSG.

Berikut 3 alasan Real Madrid bisa menumbangkan PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

1. Pengalaman di Pentas Eropa

Baca Juga: Profil Andritany Ardhiyasa, Kiper Gaek Persija yang Cetak Rekor di Liga 1

Pengalaman menjadi modal berharga Real Madrid saat menghadapi tim kuat sekelas PSG. Terlebih, di kubu Los Blancos masih ada beberapa nama yang punya pengalaman segudang di kancah Liga Champions.

Sebut saja trio Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro. Lalu ada Karim Benzema, dan dua bek senior pada sosok Marcelo serta Dani Carvajal.

Enam pemain ini punya riwayat apik di kancah Liga Champions. Salah satunya adalah saat meraih Three Peat atau menjuarai ajang antar klub terakbar Eropa itu sebanyak tiga kali secara beruntun.

Bila dibandingkan PSG, skuat Real Madrid unggul pengalaman. Apalagi, Les Parisiens identik sebagai klub yang selalu gagal di ajang ini.

2. Raja Tandang Musim Ini

Real Madrid datang ke markas PSG di Parc des Princess dengan modal berharga, yakni tak terkalahkan di laga tandang musim ini di kancah Liga Champions.

Dalam tiga laga tandang di fase grup, di mana salah satunya melawan Inter Milan, Real Madrid selalu menang dan bahkan mampu mengukir tiga kali Clean Sheet atau nirbobol.

Rekor ini bisa diperpanjang saat melawan PSG nanti. Apalagi, barisan belakang Real Madrid dalam keadaan siap tempur karena fitnya beberapa pilar di lini pertahanan.

3. Unggul Head to Head

Head to Head juga berpengaruh terhadap kesiapan mental tim saat akan berlaga. Untuk laga PSG vs Real Madrid, Los Blancos memiliki keunggulan tersebut akan lawannya.

Dalam 6 perjumpaan di kancah Liga Champions, Real Madrid mengukir 3 kemenangan dan dua hasil imbang. Hanya sekali saja Los Blancos kalah dari PSG.

Dengan modal Head to Head tersebut, Real Madrid bisa sedikit lebih tenang dalam mempersiapkan mental untuk menyambut laga Big Match ini.

Hal berbeda di alami PSG yang dituntut untuk menang dengan skuat mewahnya dan statusnya sebagai tuan rumah di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

(Kontributor: Zulfikar Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak