Liga

Eks Timnas Italia Klaim Banyak Pemain yang Lebih Bagus Dibanding Balotelli

Pemanggilan Balotelli ke Timnas Italia dipertanyakan.

Husna Rahmayunita

Penyerang Brescia, Mario Balotelli. [MARCO BERTORELLO / AFP]
Penyerang Brescia, Mario Balotelli. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Bolatimes.com - Pemanggilan Mario Balotelli oleh Roberto Mancini untuk memperkuat Timnas Italia menjadi sorotan Emanuele Giaccherini.

Mantan pemain Timnas Italia tersebut mempertanyakan keputusan Mancini. Menurutnya, Balotelli tak layak dipanggil kembali lantaran performa dan sepak terjangnya.

Giaccherini memandang timnas Italia memiliki banyak opsi yang lebih baik untuk mengisi posisi penyerang dibanding memanggil kembali Mario Balotelli. Meski demikian, dia menghormati keputusan Mancini.

"Saya tidak akan pernah memanggilnya, tetapi jika Mancini memanggilnya, pasti ada alasan tersendiri," ujar Giaccherini kepada DAZN dikutip dari Itasportpress, Kamis (27/1/2022).

"Menurut saya ada banyak pemain muda Italia yang siap untuk tim nasional dan yang membutuhkan lebih (bagus) dari dia," tambah eks pemain Sunderland tersebut.

Giaccherini menganggap Mario Balotelli harusnya sudah tak lagi masuk dalam kriteria pemain yang bisa berseragam timnas Italia.

Selain bermain di liga yang levelnya berada di bawah Italia, rekam jejak Balotelli juga tak baik di mana sang striker kerap bikin onar.

"Dia melakukannya dengan baik [di Turki], tetapi kita juga tahu dia selalu menjadi orang yang melakukan beberapa hal negatif," ujar Giaccherini.

Balotelli yang kini berusia 31 tahun memiliki torehan 14 gol dalam 36 caps bersama timnas Italia. Kali terakhir dia bermain adalah pada September 2018 di UEFA Nations League saat Gli Azzuri bermain imbang 1-1 dengan Polandia.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memanggil Balotelli untuk mengikuti pemusatan atihan selama jeda internasional Januari 2022.

Balotelli kembali dipanggil Gli Azzurri setelah tiga tahun tak dilibatkan. Pemain berusia 31 tahun tersebut, kini berkiprah Liga Turki bersama klub Adana Demirspor.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini