Tak Sesuai Ekspektasi, 5 Pemain Mahal Ini Justru Meredup Setelah Dibeli

Dari Luka Jovic hingga Ousmane Dembele.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 24 Januari 2022 | 17:18 WIB
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (Oli Scarff/AFP)

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pemain-pemain muda potensial atau wonderkid kini sudah lumrah dibeli dengan harga fantastis. Selain kemampuan, usia masih muda jadi kelebihan tersendiri yang ditawarkan oleh para pemain tersebut.

Ada banyak talenta-talenta muda yang kemudian dibeli oleh tim-tim top Eropa dengan harga selangit. Ekspektasi tinggi pun disematkan kepada mereka yang dilabeli wonderkid.

Namun, tidak sedikit pemain-pemain muda yang dibeli dengan harga mahal ini tidak tampil sesuai ekspektasi atau tampil flop.

Baca Juga: Catat! Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday Pekan Ini

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dari Bolatimes.com.

1. Luka Jovic

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Penyerang Real Madrid, Luka Jovic. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Digadang-gadang sebagai penyerang muda yang potensial, Luka Jovic justru gagal bersinar saat Real Madrid memboyongnya dari Eintracht Frankfurt dengan mahar 60 juta euro pada 2019.

Baca Juga: Cedera Ringan, Pratama Arhan Absen Bela Timnas Indonesia vs Timor Leste?

Dia bahkan sempat dipinjamkan kembali ke Frankfurt setelah satu setengah musim di Santiago Bernabeu. Total dia sudah bermain 47 kali dan baru mencetak 3 gol buat Los Blancos.

2. Kepa Arrizabalaga

Ekspresi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat berhasil menggagalkan tendangan Leroy Sane pada 24 Februari 2019 (Glyn Kirk/AFP)
Ekspresi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat berhasil menggagalkan tendangan Leroy Sane pada 24 Februari 2019 (Glyn Kirk/AFP)

Mencatatkan rekor transfer saat diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao dengan biaya 80 juta euro pada 2018, Kepa Arrizabalaga gagal tampil konsisten bersama The Blues.

Baca Juga: Anggap Rival Lumayan Kuat, Ramai Rumakiek Siap Tempur Lawan Timor Leste

Kiper asal Spanyol tersebut memang menjadi andalan di bawah mistar Chelsea selama 2 musim pertamanya. Namun, seiring penampilan yang tak konsisten, tempatnya digeser oleh Eduardo Mendy.

3. Benjamin Mendy

Bek Manchester City, Benjamin Mendy. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)
Bek Manchester City, Benjamin Mendy. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)

Saat didatangkan manchester City dari AS Monaco ketika usia 22 tahun, Benjamin Mendy saat itu dianggap sebagai salah satu bek sayap muda paling potensial.

Baca Juga: 7 Striker Asing Anyar yang Belum Cetak Gol di Liga 1 2021/2022

Tak ayal The Citizens rela merogoh kocek hingga 52 juta poundsterling. Namun, penampilan tak konsisten dan rangkaian cedera membuat Mendy gagal menunjukkan permainan terbaik.

Kariernya pun kini terancam karena dipenjara akibat kasus pemerkosaan. Pemain asal Prancis ini memang sudah dibebaskan, tetapi menjadi tahanan rumah dan tak boleh meninggalkan Inggris.

4. Joao Felix

joao felix/instagram
joao felix/instagram

Joao Felix adalah daftar pemain muda gagal yang dibeli dengan harga selangit. Dia diboyong Atletico Madrid dari Benfica pada 2019 dengan harga mencapai 126 juta euro.

Harga selangit itu nyatanya tak berbanding dengan penampilan Joao Felix. Total, pemain berusia 22 tahun itu baru mencetak 22 gol dari total 96 pertandingan buat Atletico Madrid di semua kompetisi.

5. Ousmane Dembele

Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele (Lluis Gene/AFP)
Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele (Lluis Gene/AFP)

Tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund membuat Barcelona rela merogoh kocek hingga 145 juta euro untuk memboyong Ousmane Dembele pada 2017.

Namun apa yang terjadi di lapangan tak sesuai ekspektasi. Rentetan cedera membuat Dembele gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Blaugrana.

Bahkan rumor belakangan ini menyebut bahwa pemain asal Prancis itu bersiap untuk dilepas oleh Barcelona. Dari 129 pertandingan yang dilakoni olehnya, Dembele hanya mampu mencetak 31 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak