Liga

Dikecam Suporter Everton, Nasib Rafael Benitez Kian Terancam

Beberapa suporter membentangkan spanduk berisikan tulisan agar Benitez segera hengkang dari Everton.

Husna Rahmayunita

Pelatih Everton, Rafael Benitez (Geoff Caddick/AFP)
Pelatih Everton, Rafael Benitez (Geoff Caddick/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Everton, Rafael Benitez didesak mundur oleh suporter menyusul serangkain hasil buruk yang didapat The Toffees.

Pada laga mempertemukan Everton vs Norwich pada Sabtu (15/1/2022) lalu, supoter menyuarakan kecaman kepada Benitez.

Beberapa suporter membentangkan spanduk berisikan tulisan agar Benitez segera hengkang dari Everton.

Spanduk ini juga sempat terlihat pada pertandingan Everton melawan Hull pada babak ketiga Piala FA.

Performa Everton belakangan ini memang dapat dikatakan jauh dari memuaskan setelah mereka menerima sembilan kekalahan dari 13 pertandingan. Terakhir, The Toffees dipecundangi Norwich 1-2.

Hasil tersebut membuat mereka terancam masuk zona degradasi. Everton hanya satu kali memetik kemenangan di Liga Inggris sejak September lalu

Saat ini, Everton berada di urutan ke-15 klasemen Liga Inggris. Rafael Benitez seusai pertandingan melawan Norwich mengatakan bahwa ia adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman cukup.

Ia mengaku datang ke Everton untuk memperbaiki masalah yang sudah ada, tidak hanya sejak lima bulan terakhir.

Menurut dia, ketidakhadiran beberapa pencetak gol terbanyak klub musim lalu selama beberapa waktu membuat situasi di dalam klub semakin sulit, dan diharapkan mereka bisa kembali lebih kuat dibanding sekarang.

"Saya seorang profesional dan saya memiliki pengalaman yang cukup. Saya datang ke sini untuk memperbaiki masalah yang sudah ada tidak hanya dalam lima bulan terakhir," ujar Benitez seperti dikutip dari Sky Sports.

"Mungkin akan membutuhkan bertahun-tahun. Anda harus memperbaiki masalah ini, tapi Anda membutuhkan waktu. Top skorer musim lalu tidak bermain selama setengah musim, jadi itu lebih sulit. Sekarang mereka telah kembali, dan diharapkan kami bisa lebih kuat lagi," sambungnya.

Meski begitu, terbaru dilaporkan petinggi klub mulai membahas nasih pelatih asal Spanyol tersebut.

Pemilik Everton, Farhad Moshiri dilaporkan menggelar pertemuan untuk menentukan langkah klub selanjutnya, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini