Liga

Hasil Coppa Italia: Fiorentina dan AC Milan Lolos ke Perempatfinal

Fiorentina pesta gol ke gawang Napoli dengan skor telak 5-2.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic saat bobol gawang Napoli di Coppa Italia. (Twitter/@talkSPORT)
Aksi penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic saat bobol gawang Napoli di Coppa Italia. (Twitter/@talkSPORT)

Bolatimes.com - Hasil Coppa Italia yang memainkan babak 16 besar, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Fiorentina sukses menyingkirkan Napoli, sementara AC Milan susah payah mengalahkan Genoa.

Fiorentina melaju ke perempatfinal Coppa Italia setelah mempermalukan Napoli dengan skor telak 5-2 dalam laga di Stadion Diego Maradona. Tiga kartu merah mewarnai pertarungan sengit kedua tim.

Fiorentina membuka skor lebih dulu pada menit ke-41 lewat Dusan Vlahovic usai memanfaatkan umpan Riccardo Saponara. Hanya tiga menit berselang, Napoli berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Dries Mertens yang memanfaatkan assist dari Andrea Petagna.

Jelang babak pertama berakhir, Fiorentina mendapat pukulan telak setelah Bartlomiej Dragowski diganjar kartu merah tepatnya pada menit 45+2 usai melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain nyatanya tak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Napoli. Mereka justru kembali tertinggal setelah Fiorentina mencetak gol lewat Cristiano Biraghi pada menit ke-57.

Napoli yang tengah mengejar ketertinggalan justru mendapat mimpi buruk setelah pemain pengganti Hirving Lozano mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras.

Wasit Giovanni Ayroldi sempat hanya memberikan kartu kuning kepada Lozano, tetapi saat berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR), kartu merah pun diberikan kepada pemain Meksiko tersebut.

Usaha Napoli untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah satu pemain lainnya, yakni Fabian mendapat kartu kuning kedua pada menit 90+3.

Bermain dengan sembilan orang, diprediksi membuat perjuangan Napoli sudah berakhir, sebelum kerjasama Andrea Petagna dan Dries Mertens secara dramatis membuahkan gol penyama kedudukan pada menit 90+5.

Skor 2-2 memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Dalam periode ini, perbedaan jumlah pemain kedua tim baru terlihat tegas.

Fiorentina sukses memanfaatkan keunggulan pemain dengan mencetak tiga gol tambahan lewat Lorenzo Venuti, Krzysztof Piatek, dan Youssef Maleh untuk menang 5-2.

Di babak perempat final, Fiorentina sudah ditunggu lawan kuat lainnya, Atalanta yang berhasil melaju ke fase itu dengan mengalahkan Venezia 2-0 di 16 besar pada 13 Januari lalu.

Aksi penyerang AC Milan, Olivier Giroud, saat bobol gawang Genoa di Coppa Italia. (Twitter/ACMilan)
Aksi penyerang AC Milan, Olivier Giroud, saat bobol gawang Genoa di Coppa Italia. (Twitter/ACMilan)

Di laga lain, AC Milan berhasil melaju ke perempat final Coppa Italia setelah menghentikan perlawanan sengit Genoa.

Duel Milan vs Genoa di 16 besar Coppa Italia berlangsung di stadion San Siro. Rossoneri sempat tertinggal lebih dulu sebelum melakoni comeback hingga menang 3-1.

AC Milan memulai laga dengan buruk di mana mereka langsung kebobolan oleh Genoa pada menit ke-17. Leo Oestigard sukses menaklukan kiper Mike Maignan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Genoa bertahan hingga babak pertama berakhir dan separuh babak kedua. AC Milan baru bisa mencetak gol saat waktu normal tersisa 16 menit lewat Olivier Giroud.

Gol Giroud mengubah skor menjadi 1-1 dan memaksa pertandingan berlanjut hingga babak perpanjangan waktu.

Dalam periode ini, AC Milan berhasil tampil lebih baik. Mereka sukses menambah dua gol lewat Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers guna melakoni comeback dan mengunci kemenangan 3-1.

Hasil ini membuat AC Milan selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun. Sebelumnya, mereka menghajar Empoli 4-2, Roma 3-1, dan Venezia 3-0 di Liga Italia.

Kemenangan ini mengantarkan pasukan Stefano Pioli ke perempatfinal Coppa Italia di mana mereka masih menunggu lawan antara Lazio dan Udinese yang baru akan memainkan laga babak 16 besar pada 18 Januari mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini