Liga

Tambah Amunisi, Steven Gerrard Boyong Lucas Digne ke Aston Villa

Lucas Digne hijrah dari Everton.

Husna Rahmayunita

Bintang Liverpool Mohamed Salah coba dihadang bek Everton Lucas Digne (kanan) saat laga Liga Primer Inggris di Anfield. (Oli SCARFF / AFP)
Bintang Liverpool Mohamed Salah coba dihadang bek Everton Lucas Digne (kanan) saat laga Liga Primer Inggris di Anfield. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Aston Villa resmi memboyong pemain Timnas Prancis, Lucas Digne dari Everton. Lucas Digne kini bergabung ke skuad Steven Gerrard.

Aston Villa resmi menyelesaikan proses transfer Lucas Digne yang tiga tahun belakangan berseragam Everton. 

Dikabarkan, untuk memboyong Digne,  Aston Villa harus merogoh kantong antara 20 hingga 25 juta poundsterling (sekitar Rp 392-490 miliar), sebagaiman disebut Sky Sport.

Selama di Everton, Digne ampil 127 kali dalam semua kompetisi sambil mencatatkan enam gol dan 20 assist.

Ia yang tampil 43 kali untuk timnas Prancis, terakhir kali bermain untuk klub Merseyside itu pada 1 Desember saat dikalahkan klub rival sekota Liverpool dengan skor 1-4.

"Ketika Lucas tersedia, kami mengambil kesempatan untuk membawanya ke klub," kata pelatih Villa Steven Gerrard pada situs resmi klub yang dikutip Reuters pada Kamis.

“Untuk menandatangani pemain dengan kualitasnya di bursa Januari adalah tambahan yang bagus untuk skuad kami dan kedatangannya membuat saya bersemangat dan semua orang yang ada di Aston Villa.”

Digne menghabiskan dua musim di Barcelona dan bermain 46 kali untuk klub Spanyol tersebut di semua kompetisi, memenangi LaLiga dan Copa del Rey sebelum pergi pada 2018.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sebelumnya bermain untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG), tempat dia memenangi dua gelar liga Prancis.

Kedatangan Digne di Villa Park semakin menyoroti ambisi klub di bawah Gerrard itu setelah mereka meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona pekan lalu.

Villa saat ini berada di urutan ke-14 dalam klasemen Liga Premier Inggris, dengan 22 poin setelah 19 pertandingan.

Selanjutnya, mereka akan menjamu Manchester United pada Minggu (16/1) malam pukul 00.30 WIB, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini