Liga

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol

Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid perdana di 2022.

Husna Rahmayunita

Real Madrid berhasil mempermalukan Barcelona di Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)
Real Madrid berhasil mempermalukan Barcelona di Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Barcelona akan menghadapi Real Madrid, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Ini menjadi El Clasico perdana di 2022 yang diprediksi akan berlangsung sengit. Duel Barcelona vs Real Madrid digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Kedua tim diperkirakan akan menurunkan pemain terbaiknya untuk laga esok hari. Frenkie de Jong dan Memphis Depay akan diandalkan sebagai starter Barcelona.

Sementara, Real Madrid tetap mengandalkan sang bomber Karim Benzema dan pemain gaek seperti Toni Kroos dan Luka Modric.

Menilik rekam jejak pertemuan, dalam lima pertandingan terakhir, Real Madrid mengalahkan Blaugrana empat kali dan imbang satu kali.

Barcelona merupakan juara Copa del Rey musim lalu. Sementara Real Madrid adalah runner-up La Liga 2020/21.

Duel di Arab Saudi akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim musim ini. Sebelumnya, Barcelona dan Real Madrid berhadapan di jornada ke-10 La Liga.

Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou pada 24 Oktober 2021, Barcelona dipecundangi oleh tim besutan Carlo Ancelotti dengan skor 1-2.

Dalam laga itu, Madrid unggul lebih dulu melalui gol-gol David Alaba di menit 32 dan Lucas Vazquez di menit 90+4.

Sedangkan Barcelona baru bisa membalas di masa injuri lewat gol Sergio Aguero, yang kini sudah gantung sepatu.

Ketika itu Barcelona memang masih ditukangi oleh Ronald Koeman, namun keberadaan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru juga tidak bisa menjamin sukses Barcelona di laga ini.

Apalagi Barcelona dilanda sejumlah masalah pemain sejak beberapa pekan lalu. Sebagian cedera dan sebagian lagi terpapar COVID-19.

Melihat kiprah kedua tim musim ini, Real Madrid jelas lebih diunggulkan atas Barcelona. Selain karena kemenangan di El Clasico jilid satu, performa Madrid di bawah sentuhan Ancelotti kian ciamik.

Teranyar, Real Madrid membantai Valencia dengan skor telak 4-1 akhir pekan kemarin di Santiago Bernabeu. Sementara Barcelona, bermain imbang 1-1 kontra tim medioker, Granada.

Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Araujo, Pique, Alves; Busquets, Frenkie de Jong, Iglesias; Memphis Depay, Luuk de Jong, Dembele.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Militao, Alaba, Carvajal; Casemiro, Kroos, Luka Modric; Vinicius, Karim Benzema, Asensio.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini