Liga

Dihantam Badai Covid-19, Barcelona Krisis Pemain

Barcelona kekurangan pemain.

Husna Rahmayunita

Ekspresi lesu Memphis Depay usai Barcelona ditahan imbang Alaves 1-1. (PAU BARRENA / AFP)
Ekspresi lesu Memphis Depay usai Barcelona ditahan imbang Alaves 1-1. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Nasib buruk menimpa Barcelona di tengah gelaran Copa del Rey. Sejumlah pemain terkonfirmasi positif Covid, termasuk Pedri dan Ferran Torres.

Keduanya dinyatakan posistif Covid-19 jelang laga kontra Linares Deportivo, pada Kamis (6/1/2022) dan kini menjalani isolasi.

Total ada 12 pemain Barcelona yang positif Covid-19, hingga klub kekurangan pemain.

Pedri sekarang bergabung dengan daftar pemain yang tidak tersedia bagi pelatih Xavi Hernandez, sementara pemain baru Ferran Torres memang belum terdaftar untuk tim utama di La Liga.

Dikutip Marca, Selasa (4/1/2022), kabar tersebut datang pada hari yang sama ketika Ferran Torres diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona di Camp Nou kepada para penggemar, di mana presiden klub Joan Laporta mengadakan konferensi pers.

Setelah bergegas untuk mencoba mendaftarkan Ferran Torres, tes positif COVID-19 berarti pendaftaran eks pemain Manchester City itu ditunda.

Nasib Barcelona

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez harus kehilangan 10 pemain setelah tertular virus corona sebelum kemenangan tandang 1-0 baru-baru ini di markas Mallorca pada Senin (3/1/2022).

Banyaknya pemain yang tidak bisa diturunkan memaksa Xavi mengambil sejumlah pemain akademi, termasuk Ilias Akhomach yang melakoni debutnya bersama tim senior di usia 17 tahun.

Setelah pertandingan melawan Linares Deportivo di ajang Copa del Rey, Barcelona akan melakukan perjalanan ke Granada di ajang La Liga Santander pada Sabtu, 8 Januari mendatang.

Dengan harapan, Xavi akan memiliki lebih banyak pemain untuk pertandingan tersebut.

Barcelona saat ini duduk di urutan kelima di LaLiga Santander, terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi keempat.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini