Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea Imbang, Man City Menang Lagi

Chelsea diimbangi Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai bobol gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. (GLYN KIRK / AFP)
Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai bobol gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB, yang memainkan laga pekan ke-20. Chelsea harus puas bermain imbang, sementara Manchester City menang sehingga makin kokoh di punca klasemen.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge itu, Chelsea unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-28 berkat gol Romelu Lukaku. Namun gol telat Danny Welbeck memaksa laga berakhir 1-1.

Chelsea yang di atas kertas lebih superior dari lawannya, secara mengejutkan dibombardir Brighton khususnya di babak kedua di mana tim tamu mampu unggul penguasaan bola hingga 52 persen.

Dominasi itu berusaha dikonversi lewat 18 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan berbuah satu poin berkat gol Welbeck pada menit-menit akhir pertandingan.

Kendati gagal menang, tambahan satu poin cukup untuk mengangkat Chelsea naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 42 poin, menggusur Liverpool (41) yang kalah sehari sebelumnya.

Sedangkan Brighton yang berusaha menemukan kembali performa apik sebagaimana di awal musim, hanya bisa naik satu strip ke urutan ke-10 dengan raihan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sementara di laga lainnya,  Manchester City berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas Brentford. Berlaga di Brentford Community Stadium, City menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Phil Foden pada menit ke-16.

Hasil ini kian mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 50 poin. Mereka unggul delapan poin dari rival terdekat Chelsea.

Kondisi itu membuat Manchester City seperti berlari sendiri dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Selisih keunggulan poin The Citizen itu melebar setelah Chelsea dan Liverpool selaku penghuni tiga besar gagal meraih kemenangan di pekan ke-20.

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB.

Chelsea vs Brighton 1-1

Brentford vs Manchester City 0-1

Berita Terkait

Berita Terkini