Liga

Hasil Liga Inggris: Liverpool Dipermalukan Leicester, Tottenham Imbang

Liverpool kalah tipis 0-1 atas Leicester.

Rauhanda Riyantama

Liverpool takluk di kandang Leicester City dengan skor 0-1. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Liverpool takluk di kandang Leicester City dengan skor 0-1. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Selasa hingga Rabu (29/12/2021) dini hari WIB, menyajikan pertandingan pekan ke-20. Hasil mengejutkan diraih Liverpool usai dipermalukan Leicester City.

Leicester City berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 di Stadion King Power. Ademola Lookman menjadi penentu kemenangan The Foxes atas The Reds yang membuang begitu banyak kesempatan membobol gawang tuan rumah di laga ini.

Hasil itu menjadi tamparan keras bagi Liverpool karena di atas kertas banyak aspek menguntungkan mereka, mengingat Leicester kelelahan karena hanya beristirahat dua hari setelah dikalahkan Manchester City dan bermain tanpa bek tengah murni di tengah kombinasi cedera serta lonjakan kasus Covid-19.

Hasil di King Power juga membuat Liverpool untuk delapan tahun berturut-turut selalu kalah dalam pertandingan liga penutup kalender.

Liverpool membuang kesempatan memangkas jarak dari pemuncak klasemen Manchester City. Liverpool masih berada pada posisi kedua dengan 41 poin dari 19 pertandingan, tertinggal enam poin dari City.

Sedangkan Leicester yang untuk pertama kalinya sejak 1999 menang melawan Liverpool dalam dua pertandingan liga secara beruntun, naik ke posisi kesembilan dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di laga lain, Tottenham Hotspur gagal membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Southampton dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) malam WIB. Mereka ditahan imbang 1-1.

Hasil imbang ini diraih Tottenham Hotspur meski Southampton harus tampil dengan 10 orang pada separuh babak di Stadion St. Mary's.

Kendati demikian, hasil imbang cukup mengantarkan Antonio Conte mencetak rekor sebagai pelatih Tottenham pertama yang melewatkan tujuh pertandingan liga pertamanya tanpa kalah.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga bubaran sehingga memaksa Southampton memperpanjang catatan buruk tak pernah menang dalam laga penutup tahun selama 11 tahun terakhir.

Tottenham selanjutnya bertandang ke Vicarage Road menghadapi Watford pada Sabtu (1/1/2022), sedangkan Southampton menjamu Newcastle United di St. Mary's sehari kemudian.

Berikut hasil Liga Inggris, Selasa hingga Rabu (29/12/2021) dini hari WIB.

Crystal Palace vs Norwich City (3-0)
Southampton vs Tottenham Hotspur (1-1)
Watford vs West Ham (1-4)
Leicester City vs Liverpool (1-0)

Berita Terkait

Berita Terkini