Liga

Resmi Gabung Barcelona, Ferran Torres Semringah

Barca menyatakan bahwa Torres telah menandatangani kontrak hingga Juni 2027.

Husna Rahmayunita

Ferran Torres saat membela Manchester City pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Ferran Torres saat membela Manchester City pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Ferran Torres resmi hengkang dari Manchester City dan bergabung ke Barcelona. Ia merasa bahagia merapat ke skuad Xavi Hernandez.

Dalam sebuh pengumuman, Barcelona mengonfirmasi telah menyelesaikan transfer Ferran Torres dengan Manchester City..

Sayangnya, tidak ada rincian nilai transfer penyeranfg Timnas Spanyol tersebut. Namun sejumlah bocoran mengemuka.

Beberapa laporan di Inggris dan Spanyol sebelumnya mengatakan bahwa Barcelona akan membayar sekitar 55 juta euro (Rp886 miliar) untuk pemain tersebut, dengan tambahan 10 juta euro (sekitar Rp161 miliar).

Barca menyatakan bahwa Torres telah menandatangani kontrak hingga Juni 2027 dan dia akan memiliki klausul rilis sebesar 1 miliar euro.

"Halo Culers, saya sangat senang mengumumkan bahwa hari ini saya akan bergabung dengan klub ini. Sampai jumpa," kata Torres dalam sebuah video.

Torres bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada Agustus tahun lalu dengan kontrak lima tahun dan telah membuat 43 penampilan di semua kompetisi, mencetak 16 gol.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah absen sejak dia mengalami cedera kaki serius saat bermain untuk timnas Spanyol di final UEFA Nations League, yang dimenangkan oleh Prancis pada Oktober lalu.

Catatan Torres bersama tim Matador cukup baik setelah mencetak 12 gol dalam 22 pertandingan internasional.

Kedatangan Torres ini diharapkan bisa mendongkrak lini serang Barcelona asuhan Xavi, yang kesulitan mencetak gol musim ini setelah ditinggal Lionel Messi dan Antoince Griezmann.

Barcelona saat ini berada di urutan ketujuh LaLiga setelah menjalani awal yang buruk musim ini hingga berujung pemecatan pelatih Ronald Koeman.

Xavi Hernandez mengambil alih posisi Ronald Koeman dan tentu akan menukangi Ferran Torres usai resmi bergabung, demikian dikutip dari Reuters, via Antara, Selasa (28/12/2021).

Berita Terkait

Berita Terkini