Liga

Beda Nasib Robertson dan Harry Kane yang Sama-sama Lancarkan Tekel Keras

Robertson dapat kartu merah, sedangkan Harry Kane hanya kartu kuning walau sama-sama lakukan tekel keras.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Beda nasib yang dialami oleh Harry Kane dan Andrew Robertson di laga Tottenham vs Liverpool. (Kolase JUSTIN TALLIS / AFP)
Beda nasib yang dialami oleh Harry Kane dan Andrew Robertson di laga Tottenham vs Liverpool. (Kolase JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Keputusan kontroversial terjadi di laga Tottenham Hotspur vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (19/12/2021). Sebab, wasit punya keputusan berbeda terhadap Andrew Robertson dan Harry Kane yang sama-sama melakukan tekel keras.

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool berakhir imbang dengan skor 2-2. The Lilywhites mampu membuka skor lewat Harry Kane.

Liverpool kemudian berbalik unggul berkat gol yang dicetak oleh Diogo Jota dan Andrew Robertson. Sedangkan Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan usai Son Heung-min memanfaatkan blunder Alisson Becker.

Pertandingan Tottenham vs Liverpool ini pun berjalan keras. Terbukti wasit melayangkan sembilang kartu, termasuk kartu merah ke Robertson.

Akan tetapi, keputusan wasit pemimpin laga yang bernama Paul Tierney menjadi sorotan. Sebab, dia melakukan keputusan berbeda terhadap Robertson dan Kane.

Awalnya Harry Kane melayangkan tekel keras ke kaki Robertson pada menit ke-20. Kapten timnas Inggris itu hanya mendapatkan kartu kuning.

Sementara itu, Robertson bernasib sial. Pemain berpaspor Skotlandia itu diusir dari lapangan setelah menekel Emerson Royal pada menit ke-78.

Awalnya Robertson hanya dikartu kuning usai menekel Emerson. Namun, wasit kemudian melakukan tinjauan ulang dari VAR yang mengubah keputusannya untuk Robertson menjadi kartu merah.

Alhasil keputusan kontroversial yang dibuat Paul Tierney itu kemudian disorot beberapa pihak karena dinilai pilih kasih.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Liverpool masih tertahan di posisi kedua dan jaraknya dengan Manchester City menjadi tiga poin.

Di sisi lain, Tottenham masih berada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Tim asuhan Antonio Conte itu juga masih punya tabungan dua laga yang belum dimainkan.

Berita Terkait

Berita Terkini