Liga

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Chelsea vs Everton, Liverpool vs Newcastle

Berikut jadwal lengkap Liga Inggris pekan ke-17 yang digelar malam ini.

Rauhanda Riyantama

Mason Mount cetak hattrick saat Chelsea bantai Norwich City 7-0 pada lanjutan Liga Inggris. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Mason Mount cetak hattrick saat Chelsea bantai Norwich City 7-0 pada lanjutan Liga Inggris. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris malam ini, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB, akan memainkan tiga laga di pekan ke-17. Antara lain ada duel Leicester City vs Tottenham Hotspur, Chelsea vs Everton, dan Liverpool vs Newcastle United.

Pertandingan Leicester vs Tottenham Hotspur akan berlangsung di King Power Stadium. Laga itu dijadwalkan bergulir pukul 02.30 WIB.

Leicester City dan Tottenham saat ini masih tertahan di papan tengah dengan The Lilywhites berada di posisi yang lebih baik dari The Foxes.

Leicester City untuk sementara menduduki peringkat kesembilan dengan koleksi 22 poin dari 16 laga. Sementara Tottenham Hotspur ada diperingkat ketujuh dengan keunggulan tiga poin.

Meski demikian, Tottenham saat ini baru memainkan 14 pertandingan. Dua pertandingan Liga Inggris mereka sebelumnya harus ditunda karena Covid-19.

Tottenham sejatinya memainkan laga pekan ke-16 kontra Brighton pada Minggu (12/12/2021) lalu. Namun, laga tersebut harus ditunda karena The Lilywhites dihantam Covid-19 di mana delapan dan lima ofisial dinyatakan positif.

Di laga lain, Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge pada pukul 02.45 WIB nanti.

The Blues yang performanya tengah naik turun, akan dipastikan mengincar poin penuh di laga ini guna terus menempel ketat Manchester City dan Liverpool yang berada di dua besar.

Chelsea yang meraih tiga kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang dalam lima laga terakhir, telah kehilangan posisi puncak klasemen.

Tim asuhan Thomas Tuchel untuk sementara menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 36 poin, terpaut satu poin dari Liverpool di peringkat kedua, dan lima poin dari Manchester City yang telah memainkan 17 laga.

Di sisi lain, Everton tengah terkatung-katung. Pasukan Rafael Benitez cuma meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir dan parahnya, empat laga lain berakhir dengan kekalahan.

Performa buruk itu membuat The Toffees terjun bebas ke peringkat 14 klasemen dengan koleksi 18 poin dari 16 pertandingan.

Melawan Chelsea menjadi ujian berat selanjutnya bagi Everton yang tengah mencari momentum untuk kembali ke jalur kemenangan.

Berikut jadwal Liga Inggris malam ini, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB.

02.30 Leicester City vs Tottenham Hotspur (Mola TV)
02.45 Chelsea vs Everton (Mola TV)
03.00 Liverpool vs Newcastle United (Mola TV)

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini