Liga

Sergio Aguero Mesti Pensiun Dini, Roberto Mancini Sedih Banget

Sergio Aguero dikabarkan akan gantung sepatu.

Husna Rahmayunita

Roberto Mancini. (Sumber: The Laziali).
Roberto Mancini. (Sumber: The Laziali).

Bolatimes.com - Pemain Barcelona, Sergio Aguero dikabarkan segera pensiun karena kondisi fisiknya. Hal ini membuat Roberto Mancini bersedih.

Sergio Aguero disebut akan mengumumkan pensiun jadi pesepak bola Rabu, (15/12/2021). Masalah jantung menjadi alasannya gantung sepatu.

Keputusan ini disambut pilu oleh Roberto Mancini. Terlebih keduanya sempat bersama di Manchester City. Mancini melatih Man City dari Desember 2009 hingga Mei 2013, dan Agüero tiba di Stadion Etihad pada Juli 2011.

Ia memenangkan gelar Liga Inggris pertama Manchester City pada 2011-2012, mengandalkan Sergio Aguero dalam skuadnya.

Aguero meninggalkan Manchester City sebagai pencetak gol terbanyak klub setelah kontraknya berakhir pada Juni lalu. Ia lantas berlabuh ke Barcelona.

"Saya sedih dia (Sergio Arguero) harus meninggalkan sepak bola begitu cepat," kata Roberto Mancini dikutip dari Football-Italia via Suara.com.

Sergio Aguero resmi berseragam Barcelona. (Instagram/kunaguero)
Sergio Aguero resmi berseragam Barcelona. (Instagram/kunaguero)

"Saya sangat sedih, saya berharap yang terbaik untuknya," kata Mancini di Gran Gala Gazzetta Awards soal keputusan Aguero.

"Saya sangat sedih melihat dia pergi begitu cepat,"

"Saya menginginkan dia di City, dia orang asing dengan rata-rata gol tertinggi di Inggris. Saya menyesal dia harus meninggalkan sepak bola begitu cepat," tambahnya.

Untuk diketahui, Sergio Aguero hengkang ke Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini dengan status bebas transfer dari Manchester City.

Namun, penyerang berusia 33 tahun itu tak mengawali kiprahnya di Barcelona dengan baik. Setelah absen cukup laman karena pemulihan cedera, Aguero mengalami masalah dada dan kesulitan bernapas saat bertanding melawan Alaves pada Oktober lalu.

Dia kemudian absen selama tiga bulan dan diharapkan untuk membuat pernyataan yang diprediksi sebagai perpisahaannya kepada dunia sepak bola.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini