Liga

5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Angkat Kaki pada Bursa Transfer Januari

Lima pemain ini sulit bersaing di Liverpool meski secara kualitas cukup mumpuni

Irwan Febri Rialdi

Pemain Manchester City, Raheem Sterling berebut bola dengan pemain Liverpool, Joe Gomez di ajang Liga Primer Inggris musim lalu. [PAUL ELLIS / AFP]
Pemain Manchester City, Raheem Sterling berebut bola dengan pemain Liverpool, Joe Gomez di ajang Liga Primer Inggris musim lalu. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Sejumlah pemain diprediksi memilih angkat kaki dari Liverpool saat jendela transfer musim dingin 2020 dibuka pada Januari mendatang.

Sebagian besar pemain-pemain ini jelas membutuhkan menit bermain yang lebih reguler. Sebab, saat ini mereka kesulitan menembus tim utama Liverpool karena ketatnya persaingan.

Beberapa pemain di antaranya masih muda. Potensi mereka jelas membutuhkan menit bermain yang cukup agar bisa terus diasah dan dikembangkan.

Oleh sebab itu, mencari pelabuhan baru pada bursa transfer musim dingin mendatang menjadi opsi terbaik yang bisa ditempuh pemain-pemain ini.

Mereka bisa saja bermain untuk klub lain dengan status pinjaman demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak ketimbang saat ini.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain Liverpool yang berpeluang besar angkat kaki pada bursa transfer musim dingin 2022.

1. Joe Gomez

Situasi sulit tampanya tengah dihadapi Joe Gomez yang sempat menjadi rekan duet Virgil Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool pada 2019/2020.

Namun, tampaknya kini Joe Gomez telah tersingkir dari posisi tersebut sejak mengalami cedera lutut yang cukup parah pada tahun lalu.

Imbasnya, dia tak bisa menggeser dua pemain utama di jantung pertahanan The Reds. Musim ini saja, dia baru mencatat dua laga. Itu pun semuanya bermula dari bangku cadangan.

Posisi yang kurang strategi situ tampaknya memaksa bek berusia 24 tahun itu untuk segera angkat kaki. Dia diprediksi pindah klub pada bursa transfer terdekat, yakni musim dingin 2022.

2. Loris Karius

Di sektor penjaga gawang, ada nama Loris Karius yang belakangan ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan Liverpool. Sebab, ia hanya menjadi pilihan keempat atau bahkan kelima.

Dalam waktu dekat, kontrak kiper berusia 28 tahun ini juga akan segera kadaluarsa. Itu tandanya, dia akan segera mengakhiri kebersamaannya bersama The Reds yang sudah berlangsung nyaris lima tahun.

Kabarnya, pihak klub bakal melepas kepergian mantan kiper Besiktas ini andai ada klub lain yang menaruh minat untuk menggunakan jasanya.

3. Nat Philips

Nat Phillips sempat menjadi pemain penting yang mampu menambal lubang penting di sektor jantung pertahanan Liverpool.

Tepatnya, itu terjadi saat Virgil Van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez mengalami cedera pada musim 2020/2021. Ketika itu, ia mampu tampil apik dan mencatatkan 20 laga di seluruh ajang.

Bek berusia 24 tahun ini mampu menjalankan peran dan berkolaborasi dengan siapa pun yang dipasang bersamanya di jantung pertahanan.

Bahkan, ia sempat mendapat kontrak baru akibat performa impresif itu. Sayangnya, kini dia tak lagi mendapatkan tempat karena sektor lini pertahanan sudah nyaris tak tergantikan.

Oleh karena itu, Nats Philips berpeluang untuk meninggalkan Liverpool pada jendela transfer yang akan datang. 

4. Marcelo Pitaluga

Liverpool merekrut Marcelo Pitaluga dari Fluminense pada tahun 2020 yang lalu. Dia digadang-gadang bakal menjadi kiper masa depan The Reds.

Namun, sejauh ini, kiper yang direkrut atas rekomendasi pelatih kiper Liverpool dan Alisson Becker itu belum mampu mencatatkan penampilan bersama tim utama.

Oleh karena itu, kiper yang masih berusia 18 tahun ini berpeluang besar untuk dilepas pada bursa transfer yang akan datang dengan status pinjaman.

Bagaimanapun juga, Pitaluga membutuhkan banyak menit bermain untuk menambah jam terbang. Tentu Liverpool bakal melepasnya dengan senang hati apabila ada klub yang berminat untuk meminjamnya.

5. Neco Williams

Bek kanan muda Liverpool. Neco Williams, memang harus bersaing ketat dengan pemain lainnya untuk mendapatkan menit bermain.

Padahal, pemain asli binaan Liverpool ini sudah menjadi andalan timnas Wales kendati usianya baru menginjak 20 tahun.

Manajer timnas Wales, Robert Page, pun mendorongnya untuk mencari klub baru demi mendapatkan menit bermain yang lebih reguler.

Pasalnya, Williams bakal menghadapi tantangan besar untuk mendapat tempat di skuad utama. Sebab, ada Trent Alexander-Arnold yang posisinya tak tergantikan sejauh ini.

Demi mendapatkan pengalaman bermain agar bisa memberikan dampak kepada timnas Wales, Williams jelas ingin posisi yang lebih strategis.

Tentu, dia akan menerima dengan senang hati apabila mendapat tawaran dari klub lain pada bursa transfer musim dingin yang akan datang.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini