Liga

Ucapan Sergio Ramos yang Siap Mati Bela PSG saat Jumpa Real Madrid

Sergio Ramos bakal reuni dengan Real Madrid.

Husna Rahmayunita

Sergio Ramos/Instagram
Sergio Ramos/Instagram

Bolatimes.com -  Ada reuni yang melibatkan Sergio Ramos kala Paris Saint-Germain dipastikan bertemu Real Madrid  sepeti hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Berdasarkan hasil undian ulang, PSG bertemu Real Madrid. Beda halnya saat drawing pertama, PSG dijadwalkan bersua Manchester United.

Namun, undian pertama dibatalkan karena adanya kesalahan teknis dari pihak UEFA yang menyangkut nama Man United dan Atletico Madrid.

Alhasil, drawing babak 16 besar Liga Champions pun diulang. Drawing ulang ini nyatanya membuat PSG tetap akan bertemu tim besar lainnya yakni Real Madrid.

Pertemuan ini lantas membuat penikmat sepak bola menyeret nama Sergio Ramos. Maklum saja, sebelum bergabung PSG pria berusia 35 tahun ini menghabiskan 16 tahun kariernya bersama Real Madrid.

Ramos pergi dari Real Madrid saat kontraknya habis pada musim panas 2022. Setelahnya ia memilih meninggalkan Spanyol dan bergabung PSG.

Lionel Messi dan Sergio Ramos latihan bareng bersama skuat PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Lionel Messi dan Sergio Ramos latihan bareng bersama skuat PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Dengan kenangan manis yang dimilikinya selama 16 tahun berseragam Real Madrid, Ramos merasa aneh harus bertemu dengan mantan timnya sebagai lawan.

Meski demikian, mantan bek Sevilla ini memilih fokus untuk mengesampingkan kenangan indahnya bersama Real Madrid dan membawa PSG lolos ke fase selanjutnya.

"Itu aneh. Saya lebih senang orang lain yang menghadapi kami (PSG). Anda tahu cinta yang saya miliki untuk Madrid dan pendukungnya, yang tak akan pernah berubah,” reaksi Ramos ketiga PSG bertemu Real Madrid.

"Tapi ini saatnya menghadapi masa kini, saya pemain PSG dan saya akan membela tim saya. Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk lolos ke perempat final,” lanjut Ramos dilansir laman PSGTalk.

Hasil Lengkap Drawing Ulang Babak 16 Besar Liga Champions

Selain pertemuan PSG dan Real Madrid, babak 16 besar Liga Champions 2021/22 juga akan menghadirkan laga-laga besar lainnya.

Setidaknya ada dua laga besar lainnya yang tercipta saat drawing ulang yakni Inter Milan vs Liverpool dan Atletico Madrid vs Manchester United.

Sedangkan lima laga lainnya merupakan laga yang terbilang biasa, di mana tim unggulan bertemu non unggulan atau non unggulan bertemu dengan tim non unggulan lainnya.

Berikut hasil drawing ulang babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

1. PSG vs Real Madrid
2. Atletico Madrid vs Manchester United
3. Inter Milan vs Liverpool
4. RB Salzburg vs Bayern Munich
5. Sporting CP vs Manchester City
6. Chelsea vs Lille
7. Villarreal vs Juventus
8. Benfica vs Ajax Amsterdam

Nantinya, para runner up grup akan menjalani leg pertama sebagai tuan rumah yang akan digelar mulai pada 16 Februari 2022 WIB.

Sedangkan di leg kedua, tim-tim yang berstatus juara grup akan menjadi tuan rumah dan digelar mulai dari 9 Maret 2022 WIB.

Sebagai informasi tambahan, babak Knock Out Liga Champions 2021/22 ini tak akan lagi menggunakan aturan gol tandang.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini