Liga

Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Indonesia Siap Tempur Lawan Laos

Indonesia mengemban misi menang besar lawan Kamboja.

Rauhanda Riyantama

Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)
Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)

Bolatimes.com - Jadwal Piala AFF 2020 hari ini, Minggu (12/12/2021), yang akan memainkan laga Laos vs Indonesia. Di atas kertas, Timnas Indonesia diunggulkan dalam laga ini.

Melakoni pertandingan ini skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- berbekal kemenangan 4-2 atas Kamboja di laga sebelumnya. Sementara bagi Laos, ini merupakan pertandingan ketiga mereka di fase grup.

Sebelumnya, Laos menelan dua kekalahan beruntun dari Vietnam dengan skor 0-2 dan Malaysia 0-4.

Secara head to head, Timnas Indonesia juga masih superior atas Laos. Dari lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Laos empat kali, sementara satu lainnya berakhir imbang.

'Amunisi' Tim Merah Putih juga lebih lengkap untuk pertandingan ini. Elkan Baggott, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, dan Ernando Ari sudah bergabung dan siap dimainkan.

Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pastinya tidak ingin memandang lawannya sebelah mata.

Mengingat, lini belakang skuad Garuda menjadi sorotan karena masih sering terjadi kesalahan. Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan masih dianggap kurang baik dalam mengantisipasi bola mati lawan.

Bukan tidak mungkin Laos bisa merepotkan Indonesia di laga ini. Pasalnya, tim asuhan Vengadasalam Selvaraj bertekad untuk mencetak gol perdananya di Piala AFF 2020.

Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini.

16.30 WIB Laos vs Indonesia

19.30 WIB Vietnam vs Malaysia

Berita Terkait

Berita Terkini