Liga

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Gerard Reuni saat Liverpool vs Aston Villa

Berikut jadwal lengkap pekan ke-16 Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi gelandang Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. (Twitter/@LFC)
Selebrasi gelandang Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. (Twitter/@LFC)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris pekan ini yang memasuki matchday ke-16 akan digelar pada 11-12 Desember 2021. Salah satunya jadi ajang reuni Steven Gerrard di laha Liverpool vs Aston Villa.

Sebelum pertandingan tersebut, Liga Inggris akan memainkan lebih dulu pertandingan Manchester City vs Wolverhampton di Stadion Etihad pada Sabtu (11/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Kedua tim menatap laga ini dengan modal kurang apik. Baik Manchester City maupun Wolves sama-sama kalah di laga terakhirnya.

Manchester City kalah 1-2 dari RB Leipzih dalam laga penutup babak penyisihan Grup A Liga Champions di Red Bull Arena, 8 Desember lalu.

Hasil itu menghentikan rentetan kemenangan beruntun pasukan Pep Guardiola di angka tujuh. Sebelum RB Leipzig, tim yang kali terakhir mengalahkan Man City adalah Crystal Palace pada 30 Oktober lalu.

Di sisi lain, Wolves juga tersungkur di laga terakhirnya. Mereka kalah 0-1 dari Liverpool di Liga Inggris pada 4 Desember lalu.

Hasil itu membuat Wolves belum bisa keluar dari tren negatif di mana dalam lima laga terakhir, mereka cuma meraih satu kemenangan.

Laga ini akan sangat penting bagi Manchester City untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris.

Tanpa tambahan tiga poin, bukan tak mungkin posisi mereka balak diambil alih para rival mengingat persaingan di tiga besar begitu sengit.

Manchester City saat ini cuma unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua. Sementara mereka juga cuma dipisahkan dua poin dari Chelsea di tiga besar.

Di laga lain, Liverpool akan menjamu Aston Villa di Stadion Anfield. Ini akan jadi laga perdana Steven Gerrard berjumpa dengan tim lamanya sebagai pelatih.

Steven Gerrard, yang mendulang banyak sukses bersama Rangers, menggantikan posisi Dean Smith sebagai manajer Aston Villa.

Sejauh ini, eks kapten Liverpool ini sudah memimpin Aston Villa dalam empat laga Liga Inggris dengan hasil cukup memuaskan yakni tiga menang dan sekali kalah.

Laga nanti akan sarat emosional bagi Gerrard selaku eks pemain berlabel legenda The Reds. Dia merupakan salah satu pahlawan yang mengantar Liverpool meraih gelar Liga Champions 2004/05.

Sementara itu, otoritas Liga Inggris telah resmi menunda laga Tottenham Hotspur melawan Brighton yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/12/2021) karena tim asal London Utara tengah diterpa badai Covid-19.

"Dewan Liga Premier Inggris telah mengambil keputusan untuk menunda pertandingan mengikuti panduan dari penasihat medis dengan kesehatan para pemain dan staf sebagai prioritas," tulis Liga Inggris dalam sebuah pertanyaan dikutip dari Sky Sports.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ini.

Sabtu, 11 Desember 2021
03.00 Brentford vs Watford
19.30 Manchester City vs Wolverhampton
22.00 Chelsea vs Leeds
22.00 Liverpool vs Aston Villa
22.00 Arsenal vs Southampton

Minggu, 12 Desember 2021
00.30 Norwich City vs Manchester United
21.00 Burnley vs West Ham
21.00 Leicester City vs Newcastle United
23.30 Crystal Palace vs Everton

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini