Liga

Hasil Piala AFF 2020: Malaysia Hajar Laos, Indonesia Menang Perdana

Malaysia untuk sementara memuncaki klasemen Grup Piala AFF 2020 berkat dua kemenangan.

Rauhanda Riyantama

Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hasil Piala AFF 2020 yang digelar hari ini, Kamis (9/12/2021), yang memainkan dua laga dari Grup B. Timnas Malaysia sukses mengalahkan Laos dengan skor telak 4-0, sementara Timnas Indonesia memetik kemenangan perdana lawan Kamboja.

Bermain lebih dulu, Malaysia  melanjutkan tren bagusnya di Piala AFF 2020 dengan melumat Laos 4-0 dalam laga matchday 2 Grup B. Winger Malaysia, Safawi Rasid tampil apik dengan mencetak hat-trick ke gawang Laos.

Dengan kemenangan ini, Timnas Malaysia mengoleksi poin sempurna 6 dari dua laga di Grup B dan kini mantap di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Vietnam yang baru main sekali.

Sebelumnya, Malaysia menggasak Laos 3-1 pada laga pertama Grup B. Dua penampilan ini cukup menunjukkan bahwa Malaysia layak dijagokan sebagai salah satu favorit juara Piala AFF kali ini.

Sementara di laga lainnya yang baru saja usai, Timnas Indonesia memetik kemenangan perdana lawan Kamboja. Skuat Garuda menang dengan skor 4-2.

Rachmat Irianto sukses menyumbang dua gol, kemudian Evan Dimas Darmoni dan Ramai Rumakiek masing-masing cetak satu gol. Sedangkan dua gol dari Kamboja dilesakkan oleh Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia menempati posisi dua klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin dari satu laga. Selisih tiga angka dengan Malaysia yang menempati puncak klasemen setelah memetik kemenangan di dua laga.

Perolehan poin Indonesia sama dengan yang dikumpulkan oleh Vietnam yang juga baru bermain satu kali. Sementara Kamboja ada di posisi keempat dengan 0 poin. Disusul Laos yang juga belum mendulang poin.

Berikut hasil Grup B Piala AFF 2020 hari ini, Kamis (9/12/2021).

Malaysia vs Laos 4-0

Indonesia vs Kamboja 4-2

Berita Terkait

Berita Terkini