Liga

Jadwal Drawing Babak 16 Liga Champions, Potensi Final Kepagian

Sejauh ini sudah ada 12 tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga Champions.
Logo Liga Champions.

Bolatimes.com - Drawing babak 16 Liga Champions 2021/22 sudah ditentukan. Merujuk jadwal, agenda ini akan dilakukan di Nyon, Swiss, pada Senin (13/12) pukul 18:00 WIB.

Babak 16 besar Liga Champions musim ini berpotensi final kepagian. Pasalnya, sejumlah tim-tim kuat ada yang berposisi juara grup dan runner-up. 

Manchester United, misalnya, wakil Inggris ini menyegel satu tiket 16 besar usai menjadi juara grup. Di satu sisi, Paris Saint-Germain alias PSG sudah memastikan diri menjadi runner-up. 

Nah, potensi laga Manchester United vs PSG tentu saja besar. Lebih dari itu, penikmat Liga Champions juga akan melihat aksi dua pemain terbaik dunia saat ini yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bersua.

Regulasi Liga Champions juga memungkinkan Manchester United dan PSG bertemu. Pertama, keduanya bukan klub dari negara yang sama, dan yang kedua mereka tak satu grup di babak penyisihan.

Potensi Laga-laga Seru Lainnya

Babak 16 besar sudah menelurkan 12 tim per Rabu (8/12) dini hari WIB. Sementara 4 lainnya akan ditentukan pada Kamis (9/12) dini hari WIB. 

Untuk tim-tim yang menjadi juara grup sudah menelurkan 6 tim. Mereka adalah Manchester City, Ajax Amsterdam, Bayern Muenchen, Real Madrid, Man United, dan Liverpool.

Adapun, tim-tim yang menempati posisi runner-up juga ada 6. Mereka adalah PSG, Atletico Madrid, Sporting Lisbon, Juventus/Chelsea, dan Inter Milan.

Juventus dan Chelsea Berebut Juara Grup

Khusus grup yang dihuni Chelsea dan Juventus, masih belum dipastikan tim yang menjadi juara grup. Namun, keduanya sudah mengunci tempat di babak 16 besar.

Oke, Chelsea saat ini berada di puncak klasemen dengan 12 poin. Juventus juga sama. Tapi, The Blues unggul head to head atas Si Nyonya Tua.

Skenario yang bisa terjadi adalah, jika Chelsea menang atas Zenit, mereka juara grup. Di satu sisi, jika Juventus menang atas Malmo, mereka bisa juara grup, asal Chelsea imbang/kalah. 

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini