Liga

Man City Lolos 16 Besar Liga Champions, Pep Guardola: Lebih dari Puas

Manchester City lolos meski kalah di laga terakhir.

Husna Rahmayunita

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City melawan Dinamo Zagreb dalam laga Grup C Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City melawan Dinamo Zagreb dalam laga Grup C Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola lega timnya menuntaskan babak fase grup A Liga Champions dan memastikan diri loloe ke babak 16 besar.

Pep Guardiola menilai anak asuhnya mengalami peningkatan performa, meski di laga terakhir dikalahkan RB Leipzig dengan skor 2-3.

Skuad Manchester City dianggap telah memberikan penampilan luar biasa di babak fase grup oleh pelatih asal Spanyol itu.

"Kami membuat fase grup yang luar biasa. Kami lolos dengan satu pertandingan tersisa di puncak grup, jadi kami lebih dari puas dengan penampilan di setiap pertandingan," ujar Guardiola seperti disadur dari laman resmi klub.

Soal kekalahan Manchester City dari RB Leipzig di pertandingan terakhir Grup A Liga Champions pada Rabu (8/12/2021) dini hari WI, Guardiola menjelaskan anak asuhnya tampil lebih baik pada babak kedua.

Menurutnya, pada babak pertama Manchester City bermain dengan sedikit ritme dan harus menghadapi RB Leipzig yang merupakan tim yang sangat bagus yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

Dia menyebut, The Citizens kalah karena melakukan satu atau dua kesalahan.

"Kami bermain baik di babak kedua, (kami) lebih agresif, kami bermain untuk memenangkan pertandingan dan kami kehilangan itu jadi selamat untuk Leipzig," ujar Guardiola.

"Babak pertama kami kekurangan ritme, kami memiliki masalah untuk kontak, dan mereka memiliki tim yang sangat bagus, kami tahu itu sebelum fase grup, tapi babak kedua lebih baik. Tapi, sayangnya, kami dihukum oleh satu atau dua kesalahan," sambungnya.

Meski menelan kekalahan pada pertandingan terakhir fase grup, Manchester City tetap lolos ke babak 16 besar setelah menorehkan 12 poin dari enam pertandingan dengan berstatus juara Grup A Liga Champions.

Di sisi lain, RB Leipzig harus puas untuk lolos ke babak selanjutnya pada ajang Liga Europa setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup A Liga Champions dengan torehan 7 poin dari enam pertandingan.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini