Liga

Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Big Match AC Milan Vs Liverpool

Laga penentuan hidup mati AC Milan melawan Liverpool.

Rauhanda Riyantama

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) bersaing dengan bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori (kiri) selama matchday pertama Grup B Liga Champions di Anfield, pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP.
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) bersaing dengan bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori (kiri) selama matchday pertama Grup B Liga Champions di Anfield, pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP.

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, yang akan memainkan pekan terakhir penyisihan grup atau matchday keenam. Salah satunya ada laga hidup dan mati AC Milan vs Liverpool.

Duel AC Milan vs Liverpool akan berlangsung dalam matchday terakhir Grup B di San Siro pada pukul 03.00 WIB. Laga itu tak hanya sarat akan sejarah, tetapi juga menyangkut nasib Rossoneri di kompetisi.

Bagi Liverpool, hasil di pertandingan ini sudah tak lagi menentukan mengingat mereka telah memastikan lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Namun bagi AC Milan, pertandingan ini akan menjadi laga hidup mati mereka demi menjaga asa lolos ke fase knock out.

AC Milan saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen Grup B dengan koleksi empat poin atau tertinggal satu poin dari FC Porto di peringkat kedua.

Kondisi itu membuat Rossoneri dalam situasi sulit lantaran kepastian lolos tidaknya mereka tak hanya berada di tangan sendiri, melainkan juga hasil tim lain.

AC Milan harus meraih kemenangan atas Liverpool sambil berharap laga FC Porto vs Atletico Madrid di Estadio do Dragao, Portugal berakhir imbang.

Di laga lain, Real Madrid akan menjamu Inter Milan dalam matchday terakhir Grup D. Pertandingan ini akan menjadi penentu siapa tim yang berhak lolos sebagai juara grup.

Real Madrid untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 12 poin sementara Inter di posisi kedua dengan 10 poin.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti telah menegaskan bahwa Real Madrid berambisi untuk bisa lolos dengan status juara grup, demi menghadapi lawan yang lebih mudah di 16 besar.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan, tidak ada tekanan untuk hasil. Kami bermain untuk [menjadi] pemuncak klasemen, tetapi target minimum telah tercapai," kata Carlo Ancelotti dikutip dari Football Italia, Selasa (7/12/2021).

"Itu akan membuat babak 16 besar lebih mudah dan itu membantu Anda. Taoi jika ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan yang terbaik," tambahnya.

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Grup A
00.45 PSG vs Club Brugge (Vidio & SCTV)
00.45 RB Leipzig vs Man City (Vidio)

Grup B
03.00 AC Milan vs Liverpool (Vidio & SCTV)
03.00 FC Porto vs Atletico Madrid (Vidio)

Grup C
03.00 Ajax vs Sporting CP (Vidio)
03.00 Borussia Dortmund vs Besiktas (Vidio)

Grup D
03.00 Real Madrid vs Inter (Vidio)
03.00 Shakhtar vs Sheriff Tiraspol (Vidio).

Berita Terkait

Berita Terkini