Liga

Lakukan Aksi Tak Terpuji, Striker Naturalisasi Malaysia Tuai Sorotan

Striker naturalisasi Malaysia melakukan tindakan memalukan di laga melawan Kamboja.

Arif Budi Setyanto

Guileherme de Paula lakukan aksi memalukan di laga Malaysia melawan Kamboja dalam Piala AFF 2020. (Instagram/g.depaula13)
Guileherme de Paula lakukan aksi memalukan di laga Malaysia melawan Kamboja dalam Piala AFF 2020. (Instagram/g.depaula13)

Bolatimes.com - Striker naturalisasi Malaysia, Guilherme de Paula, mendapatkan sorotan usai tertangkap kamera melakukan tindakan memalukan dengan membanting botol saat ditarik keluar oleh sang pelatih, Tan Cheng Hoe.

Malaysia meraih hasil positif saat menghadapi laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Senin (6/12/2021). Dalam laga itu, tim berjuluk Harimau Malaya menang menjanjikan dengan skor 3-1.

Tiga gol anak asuh Tan Cheng Hoe dicetak oleh Safawi Rasid via titik penalti, Akhyar Rashid, dan Kogileswaran Raj. Sedangkan Kamboja hanya mampu membalasnya dengan gol Sath Rosib yang dicetak dari eksekusi 12 pas.

Meski Malaysia meraih kemenangan, ada insiden yang melibatkan striker naturalisasi mereka. Momen itu terjadi Guilherme ditarik keluar pelatih pada menit ke-65.

Dinukil dari laporan ESPN, Selasa (7/12/2021), usai ditarik keluar Tan Cheng Hoe, pemain kelahiran Brasil itu tampak murka ketika fan Malaysia memberikan tepuk tangan.

Setelah itu, striker berusia 35 tahun tersebut terlihat membanting botol di bangku cadangan. Pelatih Malaysia dengan enteng mengatakan bahwa Guilherme tampak frustasi karena tak memberikan kontribusi nyata seperti gol di laga melawan Kamboja.

Tan Cheng Hoe juga berjanji bahwa dia akan menyelesaikan masalah ini. Dia menyebutkan bahwa striker naturalisasi tersebut sudah memberikan yang terbaik serta penuh komitmen.

"Sebagai pelatih, saya akan menangani masalah ini. Dia telah memberikan yang terbaik dalam latihan dan penuh komitmen. Ini terkadang terjadi karena dia frustasi tak mencetak gol," ucap Tan Cheng Hoe.

"Saya yakin dia (Guilherme) cukup dewasa menangani situasi. Saya harap dia termotivasi dan memberi contoh yang baik untuk tim. Saya yakin dia akan siap untuk pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini