Liga

Pembelaan Nyeleneh Thomas Tuchel usai Jorginho Blunder saat Chelsea vs MU

Thomas Tuchel nampak memberikan pembelaan kepada anak asuhnya.

Husna Rahmayunita

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (AFP)
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Chelsea angkat bicara soal aksi blunder yang dilakukan Jorginho saat menghadapi Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris, Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel nampak memberikan pembelaan kepada anak asuhnya. Namun, disebut-sebut alasan pembelaan Tuchel cukup absurd.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Jorginho membuat kesalahan elementer hingga dimanfaatkan oleh pemain Man United, Jadon Sancho untuk mencetak gol di menit ke-50.

Jorginho lantas menebus kesalahannya menceploskan gol ke gawang David De Gea pada menit ke-69. Skor imbang 1-1  bertahan hingga akhir pertandingan.

Seusai laga, Thomas Tuchel memberikan pembelaan. Dia menyatakan, kalau konsentrasi Jorginho terganggu oleh silaunya lampu stadion di Stamford Bridge.

Pelatih asal Jerman tersebut bahkan menyanjung mentalitas Jorginho setelah dengan dingin mengeksekusi penalti ke gawan Man United.

Ekspresi pemain tengah Chelsea, Jorginho usai melihat timnya terbantai Manchester United di babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari tadi. [IAN KINGTON / AFP]
Ekspresi pemain tengah Chelsea, Jorginho usai melihat timnya terbantai Manchester United di babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari tadi. [IAN KINGTON / AFP]

"Ia (Jorginho) salah mengantisipasi situasi yang ada dan saya rasa ia sangat terganggu oleh silaunya lampu stadion. Biasa terjadi," ucap Tuchel seperti disadur dari Tribal Football.

"Butuh keberanian dan kepribadian kuat agar tidak terpengaruh (blunder) saat berlaga dan butuh keberanian untuk menendang penalti. Saya senang sekali ia berhasil mengeksekusinya," sambung eks arsitek Dortmund dan PSG itu.

Saat ditanya soal penampilan Chelsea secara keseluruhan, Tuchel menjawab: "Saya sangat senang dengan apa yang para pemain tunjukkan".

"Kami banyak merebut bola di area lawan, jadi mungkin kami bisa menciptakan lebih banyak peluang dari superioritas dan kemampuan merebut ini? Ya, mungkin saja."

"Energinya sudah tepat, kualitasnya sudah tepat, dan hasilnya ya seperti itu. Hari ini kami belum beruntung. Seharusnya bisa lebih beruntung tetapi kami harus menerimanya," pungkas Thomas Tuchel.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini