5 Pemain Barcelona yang Angkat Kaki karena Terlibat Konflik dengan Pelatih

Sederet pemain bintang harus meninggalkan Barcelona karena terlibat perselisihan dengan pelatih.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 29 November 2021 | 07:00 WIB
Pemain Barcelona, Luis Suarez melakukan tembakan ke  gawang RC Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona (22/12/2018) (AFP).

Pemain Barcelona, Luis Suarez melakukan tembakan ke gawang RC Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona (22/12/2018) (AFP).

Bolatimes.com - Selama beberapa tahun terakhir, Barcelona memiliki riwayat yang kurang apik perihal mempertahankan pemain bintangnya karena terlilit konflik dengan pelatih.

Setidaknya, ada deretan nama pemain bintang yang harus meninggalkan Barcelona karena terlibat perselisihan dengan pelatih.

Konflik antara pelatih dengan pemain ini akhirnya berimbas pada performa si pemain. Sebab, mereka harus tersingkir dari tim karena konflik tersebut.

Baca Juga: Arema FC Bungkam Persib Bandung, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pemain yang angkat kaki dari Barcelona setelah terlibat konflik dengan pelatih.

1. Luis Suarez

Selebrasi Luis Suarez usai cetak gol ke gawang Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. Pada laga lanjutan La Liga tersebut Barcelona menang besar atas tamunya. [PAU BARRENA / AFP]
Selebrasi Luis Suarez usai cetak gol ke gawang Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. Pada laga lanjutan La Liga tersebut Barcelona menang besar atas tamunya. [PAU BARRENA / AFP]

Selain Lionel Messi, salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Barcelona selama beberapa tahun terakhir ialah Luis Suarez.

Baca Juga: Ranking FIFA Peserta Piala AFF 2020: Indonesia Masih di Bawah Vietnam

Sebab, semenjak direkrut dari Liverpool, Suarez telah menyumbangkan total 198 gol untuk Blaugrana dan mempersembahkan 13 trofi juara.

Sayangnya, kisah cerita striker asal Uruguay ini harus berakhir dengan Barcelona. Penyebabnya tak lain ialah konflik yang terjadi antara dia dengan Ronald Koeman.

2. Samuel Eto’o

Baca Juga: Kabar Barcelona Boyong Ferran Torres, Xavi Hernandez Irit Bicara

Samuel Eto'o/Instagram
Samuel Eto'o/Instagram

Samuel Eto’o juga menjadi nama pemain top dunia yang harus meninggalkan Barcelona karena mengalami konflik dengan pelatihnya.

Saat itu, Eto’o memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Pep Guardiola. Padahal, dia adalah pemain yang berjasa besar membantu Guardiola meraih sejumlah gelar juara.

Saat itu, Eto’o adalah salah saut pemain andalan Guardiola yang sukses mengantarkan Blaugrana meraih enam trofi dalam satu musim kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Shin Tae-yong, Tak Tergantikan di Timnas Indonesia

Akan tetapi, konflik antara pemain asal Kamerun ini dengan pelatih legendaris Barcelona itu membuatnya pergi ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2009.

3. Miralem Pjanic

Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Pada bursa transfer musim panas 2020, Barcelona merekrut Miralem Pjanic dari Juventus dengan mahar yang cukup besar.

Pasalnya, biaya yang harus dikeluarkan Barcelona untuk memboyong pemain asal Bosnia ini mencapai 60 juta euro.

Akan tetapi, harga mahal yang harus dibayar Blaugrana tak sebanding dengan performa yang ditampilkan Pjanic.

Pasalnya, ia tak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Penyebabnya adalah perselisihan pemain berusia 31 tahun itu dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Akhirnya, Barcelona memilih untuk melepas mantan gelandang AS Roma ini ke Besiktas dengan status pinjaman.

4. Rivaldo

Rivaldo/Instagram
Rivaldo/Instagram

Rivaldo menjadi salah satu pemain top dunia yang pernah memperkuat Barcelona. Pemain asal Brasil ini memiliki peran penting di balik keberhasilan Blaugrana meraih sejumlah gelar juara.

Beberapa catatan impresif Rivaldo bersama Barcelona ialah meraih dua gelar La Liga. Bahkan, dia sukses meraih gelar Ballon d’Or pada 1999.

Sayangnya, konflik panas yang melibatkan Rivaldo dengan pelatih Barcelona saat itu, Louis van Gaal, membuatnya angkat kaki dari Camp Nou.

Efeknya, Rivaldo akhirnya memutuskan untuk pindah ke Liga Italia karena diboyong AC Milan pada tahun 2002

5. Zlatan Ibrahimovic

ibrahimovic/instagram
ibrahimovic/instagram

Saat kariernya memasuki masa-masa keemasan, kemampuan Zlatan Ibrahimovic dalam menjebol gawang lawan memang sudah tak diragukan lagi.

Hal itulah yang membuat Pep Guardiola meminang Zlatan Ibrahimovic untuk menjadi juru gedor Barcelona.

Pada musim debutnya, mantan kapten timnas Swedia ini sukses mencatatkan 21 gol dan 13 assist untuk Blaugrana.

Sayangnya, kebersamaan Zlatan dengan tim asal Catallan itu tak berlangsung lama. Sebab, ia hanya bermain satu musim bersama raksasa Spanyol itu.

Hal ini tak terlepas dari perselisihannya dengan Pep Guardiola yang membuat Zlatan harus bergeser posisi dari ujung tombak. Penyebab utamanya tak lain ialah Lionel Messi.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak