Liga

Kisah Junior Messias , Dulu Kurir Barang Kini Jadi Pahlawan AC Milan

Junior Messias memiliki kisah yang inspiratif

Irwan Febri Rialdi

Pemain AC Milan, Junior Messias. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Pemain AC Milan, Junior Messias. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Nama Junior Messias menjadi pembicaraan usai membawa AC Milan memetik kemenangan atas Atletico Madrid dalam matchday kelima Grup B Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Kejutan diberikan Junior Messias untuk AC Milan saat bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano di mana dirinya mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Rossoneri.

Gol semata wayang dari Junior Messias tercipta saat waktu normal tinggal menyisakan tiga menit. Gol itu memperpanjang nafas AC Milan untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-65, Junior sukses membukukan namanya di papan skor pada menit ke-87.

Gol ini sekaligus menjadi yang pertama untuk Messias selama menjadi pemain pinjaman Rossoneri dari Crotone di awal musim 2021-2022.

Messias berhasil menjaga asa skuat asuhan Stefano Pioli ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan bertengger di peringkat ketiga klasemen grup B.

Penyerang AC Milan asal Brasil, Junior Messias mencetak gol selama matchday kelima Grup B Liga Champions antara Atletico vs Milan di stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP.
Penyerang AC Milan asal Brasil, Junior Messias mencetak gol selama matchday kelima Grup B Liga Champions antara Atletico vs Milan di stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP.

AC Milan terpaut satu poin dari FC Porto yang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Terlepas dari itu, kisah menarik Junior Messias di usia muda yang ternyata pernah berjuang keras demi bertahan hidup.

Pria 30 tahun itu punya cerita hidup mengharukan, seperti yang dilaporkan Football Italia bahwa Junior pernah menjalani hidup yang keras sebelum menjadi pesepak bola.

Hijrah ke Italia dari Brasil demi mengais rejeki, Junior pernah menjalani semua pekerjaan termasuk menjadi kurir pengantar barang.

Karier sepak bolanya dimulai pada 2015, kala itu ia memperkuat klub Serie D Liga Italia, Casale, namun performa gemilangnya baru terlihat dua tahun setelahnya.

Tepatnya pada 2017 saat membela Gozzano, Junior bahkan sukses membawa klub tersebut promosi ke Serie C Liga Italia di musim 2018-2019.

Langganan membawa promosi klub Italia seolah ada dalam benak Junior Messias, pada Januari 2019 ia direkrut klub kasta kedua Liga Italia, Crotone.

Namun baru di Agustus 2019 ia baru memainkan pertandingan bersama Crotone, setelah sebelumnya dipinjamkan lebih dulu hingga akhir musim 2018-2019.

Junior Messias sukses membawa Crotone promosi ke Serie A di musim pertamanya untuk klub tersebut, ia mengoleksi enam gol dari 34 penampilan.

Hingga aksi memukaunya membuat AC Milan kepincut, Rossoneri memboyong sang pemain pada musim panas 2021 dengan status pinjaman.

Namun AC Milan memiliki opsi permanen dengan menebus Junior Messias dengan nominal sebesar 5,4 juta euro atau sekitar Rp86 miliar.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini