Liga

Juventus Jumpa Chelsea, Allegri Waspadai Comeback Romelu Lukaku

Duel Chelsea vs Juventus disebut ujian penting.

Husna Rahmayunita

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Valencia di Liga Champions pada 27 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Valencia di Liga Champions pada 27 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkan Romelu Lukaku masih menjadi pemaian yang paling mengancam jelang laga kontra Chelsea, Rabu (24/11/2021).

Meski Romelu Lukaku masih diragukan memperkuat Chelsea pada laga besok lantaran sempat cedera, Allegri akan menyiapkan skenario demi kemenangan Juventus di laga lanjutan Liga Champions.

Bagi Allegri, duel Juventus vs Chelsea merupakan ujian penting. Si Nyonya Tua akan menghadapi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dan juara bertahan Liga Champions.

Sebelumnya, Juventus mengalahkan Chelsea di Turin dengan kemenangan tipis 1-0 melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Federico Chiesa. Pertemuan nanti, akan menjadi penentuan siapa yang lebih unggul.

"Besok kami akan bermain untuk tempat pertama dengan tim yang memimpin di Liga Premier dan tahun lalu memenangkan Liga Champions, jadi itu akan menjadi ujian yang sangat penting bagi," ucap Allegri, Selasa (23/11)

Allegri akan menaruh perhatian kepada penyerang Chelsea Romelu Lukaku karena ada atau tidaknya pemain asal Belgia tersebut akan berpengaruh kepada gaya bermain The Blues.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan jika pada akhirnya Romelu Lukaku tidak bermain, maka Chelsea akan mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh pemain mereka dan hal itu perlu diantisipasi oleh anak asuhnya.

"Lukaku adalah titik referensi, tanpa dia Chelsea akan bermain dengan lebih cepat. Kehadirannya mengubah cara pertahanan dari lawan," ujar Allegri.

Allegri menjelaskan kondisi dan situasi yang terjadi di timnya saat ini dan mengatakan bek sayap Juventus yaitu Danilo harus absen selama dua bulan.

Meski harus kehilangan Danilo, Allegri mengatakan posisi tersebut dapat diisi oleh Dejan Kulusevski atau Alex Sandro yang sudah siap diturunkan pada laga melawan Chelsea.

"Danilo absen selama dua bulan. Kulusevski akan berada di sana, dan Alex Sandro akan kembali besok," terang Allegri.

Juventus akan menghadapi Chelsea pada pertandingan kelima Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa malam waktu setempat.

Kekinian, Juventus berada di puncak klasemen sementara Grup H dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Chelsea membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos dari fase grup.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini