Liga

Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Barcelona Vs Benfica, Villarreal vs MU

Berikut jadwal lengkap Liga Champions malam ini, Rabu (23/11/2021) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Barcelona berselebrasi usai sukses meraih kemenangan atas Espanyol. (Pau Barrera/AFP)
Para pemain Barcelona berselebrasi usai sukses meraih kemenangan atas Espanyol. (Pau Barrera/AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, akan memainkan pekan kelima babak penyisihan grup. Total ada delapan pertandingan yang siap digelar, antara lain Barcelona vs Benfica hingga Villarreal vs Manchester United.

Duel Barcelona vs Benfica dalam matchday pekan kelima Grup E akan berlangsung di Camp Nou, pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim yang masih berebut satu tiket ke fase knock-out.

Barcelona dan Benfica kini menjadi dua tim yang nasibnya belum diketahui di Grup E. Sementara Bayern Munich sudah dipastikan lolos, bersebrangan dengan Dynamo Kyiv yang resmi gugur.

Barcelona saat ini menduduki peringkat kedua Grup E dengan koleksi enam poin atau unggul dua poin dari Benfica. Kemenangan akan otomatis membawa Blaugrana melaju ke fase knock-out.

Meski demikian, Barcelona kemungkinan besar akan menemui jalan terjal untuk merebut kemenangan di laga ini apabila merujuk pertemuan perdana pada September lalu.

Saat itu, Barcelona yang masih dilatih Ronald Koeman secara mengejutkan tumbang 0-3 dari Benfica di Lisbon dan tugas pelatih Xavi Hernandez selaku pelatih anyar adalah membalaskan dendam tersebut.

Kehadiran Xavi Hernandez memang memberi harapan baru bagi tim Catalan yang tengah kesulitan dalam membangun ulang tim pasca kepergian Koeman.

Dalam empat pertandingan yang telah dijalani, Barcelona baru mencetak dua gol berbanding kebobolan enam gol di Liga Champions musim ini.

Statistik itu sedikit banyak menyingkap bagaimana rapuhnya lini belakang Blaugrana sekaligus tumpulnya lini serang mereka di Liga Champions musim ini.

Di laga lain, Manchester United akan bertandang ke markas Villarreal dalam matchday kelima Grup F pada pukul 00.45 WIB.

Selebrasi Edinson Cavani usai cetak gol saat Manchester United tumbangkan Tottenham Hotspur 3-0. (GLYN KIRK / AFP)
Selebrasi Edinson Cavani usai cetak gol saat Manchester United tumbangkan Tottenham Hotspur 3-0. (GLYN KIRK / AFP)

Pertandingan ini sangat tak ideal bagi Setan Merah yang pada Minggu (21/11/2021) baru memecat pelatih Ole Gunnar Solskajer.

Dalam pertandingan yang menentukan ini, Manchester United akan dinakhodai Michael Carrick dengan status pelatih interim atau caretaker.

Setan Merah saat ini masih menduduki puncak klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin atau setara Villarreal tetapi unggul head-to-head berkat kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama 29 September lalu.

Posisi Manchester United jelas belum aman. Selain Villarreal, Atalanta yang menduduki peringkat ketiga dengan lima poin juga masih berpotensi menyalip mereka.

Melihat sengitnya persaingan, Manchester United tak punya opsi lain selain meraih kemenangan dalam laga ini, untuk segera memastikan tiket lolos ke fase knock-out.

Meski demikian, jalan MU untuk membawa pulang tiga poin dipastikan bakal sulit jika merujuk hasil yang diraih The Red Devils dalam dua bulan terakhir.

Manchester United menatap laga ini setelah menderita kekalahan memalukan 1-4 di kandang Watford dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris. Hasil itu yang membuat Ole Gunnar Solskajer dipecat.

Mundur lebih jauh, performa Manchester United di Liga Champions pun tidak meyakinkan. Mereka kalah 1-2 dari Young Boys di matchday pertama, menang susay payah atas Villarreal, sebelum pontang-panting kontra Atalanta dengan hasil menang dramatis dan imbang 2-2.

Melihat laju yang sangat buruk dalam dua bulan terakhir di mana Setan Merah kini menduduki peringkat ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris, tugas Carrick sebagai caretaker jelas sulit.

Salah satu aspek yang mungkin bisa diandalkan tim yang bermarkas di Old Trafford itu adalah ketajaman Cristiano Ronaldo di depan gawang lawan.

Ronaldo, meski telah berusia 36 tahun, terbukti jadi pemain vital dalam hal mencetak gol untuk Manchester United musim ini. Penyerang asal Portugal itu telah mengemas lima gol dalam empat laga di Liga Champions.

Beralih ke Grup H, laga big match akan tersaji antara Chelsea vs Juventus. Pertandingan bakal bergulir di Stamford Bridge pukul 03.00 WIB.

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Grup E
00.45 Dynamo Kyiv vs Bayern Munich
03.00 Barcelona vs Benfica

Grup F
00.45 Villarreal vs Manchester United
03.00 Young Boys vs Atalanta

Grup G
03.00 Lille vs Salzburg
03.00 Sevilla vs Wolfsburg

Grup H
03.00 Chelsea vs Juventus
03.00 Malmo vs Zenit

Berita Terkait

Berita Terkini