Liga

3 Alasan Manchester United Bisa Bangkit Bersama Michael Carrick

Manajemen Manchester United sepertinya tak perlu buru-buru untuk mencari pelatih baru

Irwan Febri Rialdi

Michael Carrick dan Jose Mourinho saat sesi latihan Manchester United pada 1 Desember 2018 (Glyn Kirk/AFP)
Michael Carrick dan Jose Mourinho saat sesi latihan Manchester United pada 1 Desember 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Michael Carrick untuk sementara ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada Minggu (21/11/2021).

Bukan tugas mudah untuk Carrick memimpin Bruno Fernandes dan kolega karena performa Man United sedang menurun belakangan ini.

Tugas berat Carrick pun sudah tersaji di depan karena The Red Devils bakal bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan laga Grup F Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Meski berat, Carrick dipercaya bisa membuat penampilan Man United stabil, setidaknya hingga mereka menemukan pelatih baru. Solskjaer pun memberi sanjungan untuk Carrick.

Berikut beberapa alasan Manchester United bisa bangkit bersama Carrick.

1. Kenal Dekat dengan Pemain

Carrick bukan orang baru di Manchester United, dia bermain untuk 'Iblis Merah' selama 12 tahun hingga pensiun pada 2018. Sejak pensiun, dia sudah berada di staf kepelatihan sejak saat itu.

Oleh karena itu Carrick mengenal dekat beberapa pemain yang sudah cukup lama berada di skuat. Dia pernah bermain dengan David de Gea, Luke Shaw, hingga Cristiano Ronaldo.

Faktor kedekatan secara personal ini yang bisa menjadi aspek penting Carrick mendongkrak performa tim secara kolektif.

2. Punya Pengalaman Sebagai Asisten Jose Mourinho

Saat pertama kali terjun ke dunia kepelatihan, Carrick langsung menjadi asisten Jose Mourinho yang saat itu masih membesut Manchester United.

Ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari pelatih top macam Mourinho hingga bekerjasama dengan Solskjaer dalam dua musim terakhir bisa menjadi modal positif untuk Michael Carrick mempimpin MU.

3. Paham Permainan Manchester United

Michael Carrick menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain di Manchester United, oleh karena itu dia sangat memahami luar dalam tubuh klub yang bermakas di Old Trafford tersebut.

Dengan pengalaman bersama MU lebih dari satu dekade itu, Carrick punya modal positif untuk memimpin skuat Manchester United sementara waktu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini