Liga

Ikuti Jejak Erling Haaland, Pedri Gonzalez Raih Trofi Golden Boy 2021

Pedri Gonzalez merasa bangga.

Husna Rahmayunita

Gelandang muda Barcelona, Pedri Gonzalez. (PAU BARRENA / AFP)
Gelandang muda Barcelona, Pedri Gonzalez. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Wonderkid Barcelona, Pedri Gonzalez menyabet penghargaan Golden Boy 2021. Pedri mengalahkan sejumlah nama pemain muda.

Meski masih remaja, karier Pedri meroket tahun ini setelah membuat 52 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona .

Dia juga memainkan peran kunci dalam perjalanan mereka meraih trofi Copa del Rey. Atas torehan tersebut, Pedri terpilih sebagai pemenang Golden Boy 2021.

"Saya berterima kasih kepada Tuttosport atas trofi ini yang membuat saya bangga. Terima kasih juga kepada semua anggota juri dan penggemar yang selalu mendukung saya di tahun 2021 yang luar biasa ini," ujarnua kepada Tuttosport.

Pemain berusia 19 tahun tersebut menyampaikan terima kasih kepada para klub, fan, dan orang terdekat yang setiap memberikan dukungan.

"Tentu saja, saya banyak terima kasih kepada Barca, tim nasional, keluarga, teman-teman saya dan tentu saja kepada semua orang yang dekat dengan saya hari demi hari tanpa mereka saya tidak akan bisa memenangkan Golden Boy," sambungnya.

Selain di tingkat klub, Pedri juga menjalani tahun yang luar biasa di level internasional setelah memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa (Euro) berkat penampilannya untuk timnas Spanyol.

Pedri mengalahkan gelandang Dortumund, Jude Bellingham di peringkat kedua pemungutan suara terakhir untuk Golden Boy. Jamal Musala dari Bayern Muenchen berada di urutan ketiga.

Sementara posisi keempat dan kelima ditempati oleh Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen dan rekan setimnya di Barca, Gavi. Tahun lalu, striker Borussia Dortmund, Erling Haaland yang mendapatkan trofi Golden Boy.

Golden Boy adalah penghargaan yang diberikan oleh jurnalis olahraga kepada pesepak bola muda yang bermain di Eropa dengan performa paling mengesankan selama satu tahun kalender. Penghargaan ini awalnya diinisiasi Tuttosport pada 2003.

Media lain di Eropa kemudian turut berpartisipasi dalam pemungutan suara, termasuk Bild (Jerman), Blick (Swiss), A Bola (Portugal), l'Équipe (Prancis), France Football (Prancis), Marca ( Spanyol), Mundo Deportivo (Spanyol), Ta Nea (Yunani), Sport Express (Rusia), Telegraaf (Belanda) dan The Times (Inggris Raya).

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini