Liga

Intip Momen Nekat Kalvin Phillips Dorong Wasit Hingga Jatuh Tersungkur

Kalvin Phillips dengan berani mendorong wasit yang menghalangi langkahnya.

Arif Budi Setyanto

Gelandang tengah Leeds United, Kalvin Phillips (Instagram/@kalvinphillips)
Gelandang tengah Leeds United, Kalvin Phillips (Instagram/@kalvinphillips)

Bolatimes.com - Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, melakukan aksi nekat dengan mendorong wasit saat pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (21/11/2021) malam WIB.

Insiden menegangkan itu terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-35. Saat itu, Leeds United sedang menekan Tottenham dengan garis pertahanan yang tinggi.

Awalnya Pierre-Emile Hojbjerg membawa bola untuk membangun serangan. Kalvin Phillips pun berusaha untuk duel dengan gelandang asal Denmark itu.

Hojbjerg dengan cerdik kemudian mengubah arah dribble karena dia melihat Phillips berada di belakang wasit. Menariknya, pemain yang dijuluki titisan Pirlo tersebut membuat aksi yang mengejutkan.

Langkahnya terhalang, Phillips terlihat mendorong wasit hingga jatuh tersungkur demi mengejar Hojbjerg. Meski begitu wasit tidak menghentikan jalannya pertandingan.

Momen itu kemudian menjadi salah satu sorotan menarik di tengah laga Tottenham vs Leeds United yang berhasil dimenangkan oleh anak asuh Antonio Conte.

Dalam laga tersebut, Leeds United sejatinya berhasil mengejutkan tim tuan rumah. Mereka membuka skor lewat mantan pemain Manchester United, Daniel James pada menit ke-44.

Tottenham meresponnya dengan baik di babak kedua. Hojbjerg menjadi pencetak gol penyeimbang Tottenham dan akhirnya Sergio Reguillon menjadi penentu kemenangan The Lilywhites.

Ini merupakan kemenangan perdana Conte setelah kembali Liga Inggris menukangi Tottenham. Berkat hasil ini, The Lilywhites naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 19 poin, sedangkan Leeds terperosok di papan bawah.

Berita Terkait

Berita Terkini