Liga

Bocoran Lengkap soal Ole Gunnar Solskjaer Dipecat Manchester United

Fabrizio Romano mengungkap Solskjaer akan dipecat Man United.

Husna Rahmayunita

Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sedikit sumringah setelah anak asuhnya mampu mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/10/2019). [ADRIAN DENNIS / AFP]
Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sedikit sumringah setelah anak asuhnya mampu mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/10/2019). [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Pakar transfer sekaligus jurnalis Italia Fabrizio Romano mengabarkan Manchester United akan memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer.

Fabrizio Romano menyebut, keputusan ini diambil setelah manajemen Manchester United melakukan perbincangan internal selama beberapa jam.

Solskjaer dipecat lantaran gagal membawa Setan Merah berjaya di berbagai kompetisi. Nasibnya kian di ujung tanduk setelah Manchester United dikalahkan Watford dengan skor 1-4 pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021) malam.

"Pihak manajemen Manchester United, telah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah pembicaraan internal selama lima jam," isi cuitan Fabrzio Romano, Minggu (21/11).

Bahkan ia menyebut, pemilik Manchester United, Joel Glazer sepakat dengan hasil perbincangan. Tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub.

"Kesepakatan bersama untuk berpisah sekarang sedang dipertimbangkan. Setelah Joel Glazer menyetujui keputusan tersebut. Itu akan dikonfirmasi dan diumumkan oleh Manchester United," sambungnya.

Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Fabrizio Romano lantas membocorkan sosok yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Solskjaer. Mereka adalah Darrent Fletcher dan Michael Carrick, mantan gelandang The Red Devils.

Bukan nama baru, keduanya sebelumnya menjabat dalam tim kepelatihan Manchester United. Darrent Fletcher merupakan direktur teknik, sedangkan Michael Carrick adalah asisten Solskjaer.

"Fletcher dan Carrick dipersiapkan sebagai ad interim manajer Manchester United. Mereka berdua menunggu keputusan final dari klub," tulis Fabrizio Romano.

Tak cukup sampai di situ, dia juga memastikan kalau pengumuman pemecatan Solskjaer akan disampaikan segera mungkin dengan tetap menaruh rasa hormat kepada sang juru taktik asal Norwegia.

"Pengumuman secara resmi Solskjær dipecat akan disampaikan dalam beberapa jam berikutnya. Itu akan menjadi pernyataan 'baik dan penuh hormat'," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini