Liga

Negosiasi Buram, Jesse Lingard Segera Tinggalkan Manchester United?

Jesse Lingard dan Manchester United tidak menemui kata sepakat

Irwan Febri Rialdi

Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Masa depan Jesse Lingard di Manchester United kian buram setelah proses negosiasi perpanjangan kontrak kedua pihak mandek alias tak menemukan kesepakatan.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/11/2021), kontrak Jesse Lingard di Manchester United akan habis pada akhir musim ini. Hal itu membuat gelandang 28 tahun tersebut bisa menjalin pra kontrak dengan klub lain pada Januari mendatang

Jika benar-benar ingin mempertahankan Jesse Lingard, Manchester United harus bisa memperpanjang kontrak sang pemain sebelum dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya berhasil menahan kepergian Jesse Lingard dengan menjanjikan menit bermain untuknya.

Namun, pemain internasional Inggris yang tampil apik dalam masa peminjaman bersama West Ham di paruh kedua musim lalu, nyatanya lebih banyak menghuni bangku cadangan Setan Merah.

Lingard bahkan tercatat hanya bermain sekali sebagai sebelas pertama yaitu ketika Manchester United kalah dari West Ham di babak ketiga Piala Liga Inggris, September lalu.

Saat ini, Lingard tercatat sudah membukukan 8 penampilan dan tujuh di antaranya datang dari bangku cadangan bersama Manchester United musim ini dengan berhasil mencetak 2 gol pada Liga Inggris.

Kondisi Lingard saat ini di Manchester United membuat dirinya mulai berpikir untuk hengkang pada Januari mendatang dengan status permanen atau pinjaman.

Pada Oktober lalu, Jesse Lingard mengatakan dirinya membutuhkan waktu bermain yang reguler untuk bisa memenuhi ambisi dirinya bermain bersama Inggris di Piala Dunia 2022.

Namun pada jeda internasional yang lalu, pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate memilih untuk tidak memanggil Lingard ke dalam skuadnya ketika menghadapi Albania dan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, demikian dilansir dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini