Liga

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini: Italia dan Inggris Main

Italia menjamu Swiss, sedangkan Inggris lawan Albania.

Rauhanda Riyantama

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma selebrasi bersama rekan-rekannya usai juara Euro 2020. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma selebrasi bersama rekan-rekannya usai juara Euro 2020. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar malam ini, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Total ada delapan pertandingan babak penyisihan grup, antara lain Inggris vs Albania hingga Italia vs Swiss.

Timnas Inggris akan memainkan matchday kesembilan Grup I dengan menjamu Albania di Stadion Wembley, pada Sabtu (13/11/2021) pukul 02.45 WIB.

Laga ini sangat penting bagi tim asuhan Gareth Southgate yang masih berjuang untuk menggenggam tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Inggris membutuhkan setidaknya empat poin dari dua matchday terakhir yang akan mereka mainkan untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Keunggulan Inggris di puncak Grup I terpangkas menjadi tiga poin bulan lalu setelah mereka ditahan imbang Hungaria 1-1 di Wembley, sementara Polandia menekuk Albania 1-0 untuk naik ke peringkat kedua.

Pasukan Gareth Southgate masih bisa mengamankan kualifikasi dengan satu pertandingan tersisa jika mereka mengalahkan Albania, dan Polandia kehilangan poin saat bertandang ke Andorra.

Mereka juga dapat mengamankan tempat mereka di turnamen dengan satu pertandingan tersisa jika mereka bermain imbang dengan Albania - tetapi hanya jika Polandia kalah melawan Andorra.

Mengingat Polandia diperkirakan akan mengalahkan Andorra, yang berada di peringkat 153 dunia, kemungkinan besar Inggris harus memainkan laga terakhir kontra San Marino pada 15 November untuk mengetahui kelolosan mereka.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, hanya negara posisi teratas grup yang berhak lolos otomatis ke putaran final.

Sementara 10 runner-up akan bergabung dengan dua juara grup UEFA Nations League musim lalu guna memperebutkan tiga tiket lolos dalam babak play-off berformat mini turnamen.

Di sisi lain, timnas Italia turut menghadapi tekanan yang sama, bahkan jauh lebih besar dari Inggris. Mereka akan memainkan matchday ketujuh Grup Ckontra Swiss di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) pukul 02.45 WIB.

Italia dan Swiss saat ini sama-sama mengoleksi 14 poin, di mana Nerazzurri berhak menduduki puncak karena unggul jumlah selisih gol 11 berbanding 9.

Merujuk pertemuan terakhir di mana Italia ditahan imbang 0-0, Swiss diperkirakan bakal kembali jadi lawan yang tangguh bagi juara Euro 2020 itu.

Hasil di laga ini akan mengubah peta persaingan di matchday kedelapan atau terakhir. Tim yang kalah harus memenangkan matchday terakhirnya sambil berharap pesaingnya kehilangan poin.

Di matcday kedelapan, Italia akan bertandang ke Irlandia Utara pada 16 November 2021. Sementara menjamu Bulgaria pada hari yang sama.

Berikut jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa malam ini, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB:

Grup C
02.45 Italia vs Swiss
02.45 Irlandia Utara vs Lithuania

Grup F
00.00 Moldova vs Skotlandia
02.45 Austria vs Israel
02.45 Denmark vs Kepulauan Faroe

Grup I
02.45 Andora vs Polandia
02.45 Inggris vs Albania
02.45 Hungaria vs San Marino

Berita Terkait

Berita Terkini