Liga

Jurgen Klopp Tetap Pede Meski Liverpool Mulai Loyo di Liga Inggris

Jurgen Klopp tak khawatir dengan klubnya.

Husna Rahmayunita

Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)
Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool baru-baru ini terpukul, kalah tipis dari West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris. Namun Jurgen Klopp tetap menatap positif.

Meski performa anak asuhannya disebut mulai loyo, manajer Liverpool itu tetap berprasangka positif bisa meraih gelar juara Liga Inggris. Ia tak menyimpan kekhawatiran.

Kekalahan 2-3 dari West Ham di Stadion London juga membuat Liverpool terlempar ke peringkat empat klasemen sementara setelah di dua laga terakhir gagal meraih kemenangan.

Kekalahan dari West Ham di Stadion London juga membuat laju tak terkalahkan Liverpool terhenti di angka 26.

"Setiap tim yang sedang berburu gelar akan mengalami kemunduran dan tim dengan reaksi terbaiklah yang akan menjadi juara,” pesan dari Klopp untuk para pemainnya melansir Mirror, Rabu (10/11/2021).

Klopp tidak menampik bahwa persaingan di Liga Inggris kian ketat setiap musimnya. Atas dasar itulah dia yakin kondisi yang dialami Liverpool bakal dialami tim-tim besar lainnya.

"Liga semakin kuat dan semakin sulit untuk mendapatkan 99 atau 97 poin. Itu logis,” kata Klopp.

"Tim akan kalah dalam pertandingan sama halnya dengan City dan klub lainnya. Hal-hal ini bisa terjadi dan kita semua akan memiliki masalah yang sama, itu jelas,"

"Harus melewati periode-periode ini untuk melanjutkan, memulihkan, melanjutkan, memulihkan. Ada pola pikir khusus yang dibutuhkan dan itulah yang kami pikir kami miliki,” tambahnya.

Setelah mengalami kekalahan, Klopp mengatakan saat ini Liverpool harus melatih ketahanan mereka. Kekalahan tersebut membuat mereka kehilangan empat poin dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris sehingga tertinggal dari Chelsea dan Man City.

"Harus tetap fokus dan itulah yang kami lakukan dan tunjukkan sekarang,” kata Klopp.

"Itu sama untuk kita semua, hanya perlu menemukan solusi di saat-saat sulit dan tetap on track," pungkasnya.

(Suara.com/Aulia Ivanka Rahmana)

Berita Terkait

Berita Terkini