Liga

Bungkam Liverpool, Pelatih West Ham Optimis Finis 4 Besar Liga Inggris

David Moyes percaya diri anak asuhnya bisa tampil di Liga Champions musim depan

Irwan Febri Rialdi

David Moyes saat menjadi pelatih West Ham United (Oli Scarff/AFP)
David Moyes saat menjadi pelatih West Ham United (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manajer West Ham United, David Moyes, optimis bisa bersaing untuk perebutan tiket Liga Champions musim depan. Rasa percaya diri itu muncul setelah sukses raih kemenangan atas Liverpool.

West Ham United melanjutkan tren tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir saat menjamu Liverpool dalam matchday ke-11 Liga Inggris, Minggu (7/11/2021).

Bertanding di Stadion London, West Ham sukses memberikan Liverpool kekalahan pertama musim ini dengan meraih kemenangan 3-2. Hasil itu sekaligus membuat The Hammers merebut posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dari The Reds.

Pasca laga, David Moyes mendapat pertanyaan apakah West Ham kini jadi penantang gelar Liga Inggris, dan sang juru taktik dengan tegas berharap demikian.

“Saya ingin benar-benar positif sepanjang waktu, saya ingin mengatakan bahwa itulah yang bisa kami lakukan. Saya tidak melihat itu saat ini," kata David Moyes dikutip dari Goal, Senin (8/11/2021).

“Kami dapat menantang empat besar tetapi siapa pun mereka, saya ingin melihat apakah kami punya kesempatan. Musim lalu kami hanya terpaut dua poin dari zona Liga Champions, jadi mengapa kami tidak bisa berada di sana [musim depan]?" tambahnya.

West Ham United meraih kemenangan 3-2 atas Liverpool melalui gol bunuh diri Alisson Becker dan gol-gol dari Pablo Fornals dan Kurt Zouma.

Sementara Liverpool cuma mampu membalas dua gol lewat Trent Alexander-Arnold dan Divock Origi tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini