Liga

Detik-detik Bek Atletico Madrid Diganjar Kartu Merah usai Abaikan Wasit

Bek Atletico Madrid diganjar kartu merah langsug setelah melanggar Sadio Mane.

Arif Budi Setyanto

Pemain Atletico Madrid, Felipe dikartu merah usai abaikan wasit. (Oli SCARFF / AFP)
Pemain Atletico Madrid, Felipe dikartu merah usai abaikan wasit. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Terjadi insiden kartu merah kontroversial pada laga Liverpool vs Atletico Madrid pada matchday keempat Grup B Liga Champions, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan Atletico Madrid. Diogo Jota membawa The Reds unggul di menit ke-13, kemudian Sadio Madne menggandakan keunggulan saat laga memasuki menit ke-21.

Tertinggal 2-0 dalam waktu cepat, Atletico berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang petaka malah datang bagi Atletico Madrid di menit ke-36.

Insiden itu bermula ketika Liverpool melakukan counter attack. Sadio Mane menginisiasi serangan balik tersebut setelah mendapatkan bola muntah dari sepak pojok Atletico Madrid.

Ketika membawa bola, Mane lalu dilanggar oleh bek Atletico Madrid bernama Felipe yang berniat menghentikannya. Wasit pun meniup peluit tanda pelanggaran.

Nah, saat itu wasit memanggil Filipe untuk diberikan peringatan. Akan tetapi, bek berusia 32 tahun tersebut mengabaikan instruksi wasit.

Mengejutkannya wasit Danny Makkelie kemudian mengeluarkan kartu merah kepada Felipe. Sontak, para pemain Atletico langsung memprotes keputusan kontroversial ini.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Liverpool masih sempurna dalam empat pertandingan di Liga Champions. Anak asuh Jurgen Klopp pun memastikan diri lolos ke 16 besar karena poin mereka sudah tak terkejar dari lawan.

Sedangkan Atletico Madrid kini turun ke peringkat ke-3 dengan raihan empat poin. Mereka tergeser dari Porto yang mendapatkan lima poin usai imbang dari AC Milan.

Berita Terkait

Berita Terkini