Liga

AC Milan Tak Pernah Menang, Pioli: Level Liga Champions Terlalu Tinggi

Dari empat laga, AC Milan cuma sekali meraih hasil imbang lawan Porto semalam.

Rauhanda Riyantama

Wajah lesu Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan ditahan imbang Porto 1-1 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Wajah lesu Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan ditahan imbang Porto 1-1 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - AC Milan bernar-benar terpuruk di Liga Champions perdananya musim 2021/2022 setelah absen tujuh tahun. Dari empat laga yang sudah dijalani, Rossoneri tak pernah menang sekali pun.

Kekinian, AC Milan hanya bermain imbang 1-1 lawan Porto pada matchday keempat Grup B, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.  Mereka kebobolan lebih dulu oleh Luis Diaz (6'), sebelum menyamakan skor lewat bunuh diri Chancel Mbemba menit ke-61.

Pelatih Stefano Pioli mengatakan AC Milan seharusnya bisa tampil lebih baik saat lawan FC Porto. Namun ia menyatakan bahwa level persaingan di Liga Champions masih terlalu tinggi bagi timnya.

“Kami bisa melakukannya dengan lebih baik, terutama di babak pertama kami kurang tajam dalam pengambilan keputusan,” kata Pioli, dikutip dari Football-Italia.

“Jika lawan menekan setinggi itu dan bertahan dengan garis tinggi, kami harus mencari bola dan kami tidak melakukannya dengan cukup presisi."

“Saya tidak bisa mengeluh tentang babak kedua, dalam hal rasa lapar, energi, dan peluang yang tercipta. Sayangnya, level untuk meraih kemenangan di Eropa sangat tinggi dan kami tidak berbuat cukup," tutur Pioli.

Akibat hasil imbang, AC Milan kini terpuruk di dasar klasemen Grup B. Zlatan Ibrahimovic cs baru mengoleksi satu poin dari empat laga, sehingga kemungkinan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini